Bawa Sabu, Sopir Travel Dibekuk

DIBEKUK: Sopir Travel bawa sabu dibekuk di simpang tiga Gunung Ayu.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Ap (27) warga Desa Anggut, Pino saat ini mendekam dalam sel Satresnarkoba Polres Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya, pria gang berprofesi sebagai sopir travel ini tertangkap tangan sedang membawa narkotika jenis sabu satu paket. Sabu tersebut dibungkus plastik bening dibungkus lagi dengan timah rokok warna silver, dibungkus lagi dengan lakban warna putih terus dimasukan dalam kotak kosmetik dalam mobil.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres BS, Iptu Edi H Purba MH mengatakan, Ap dibekuk Selasa (15/6) sekitar pukul 19:30 wib di simpang tiga jalan raya dua jalur Gunung Ayu, Kota Manna. Saat itu, Ap melintas dari arah Kota Bengkulu ke arah Kota Manna. Kemudian mobil yang dikendarainya dicegat dan saat digeledah, ditemukan satu paket sabu siap pakai.

Dijelaskan Edi, dibekuknya Ap berdasarkan adanya laporan warga. Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa akan ada mobil travel dari Kota Bengkulu dengan tujuan BS. Mobil tersebut akan membawa sabu untuk diserahkan kepada seseorang. Setelah itu pihaknya melakukan penyelidikan hingga akhirnya mobil travel yang dicurigai melintas dan langsung dicegat.

Adapun pengakuan Ap, sambung Edi, dirinya mengaku hanya kurir, sabu tersebut milik seseorang di Kota Bengkulu. Kemudian dirinya disuruh membawanya ke BS. Kemudian yang bersangkutan sebagai pemesan akan mengambilnya dari Ap.

“Pengakuan Ap dirinya hanya sebagai kurir, pemiliknya saat ini sedang kami buru,” ujar Edi H Purba. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*