Bawa Rencong, Pemuda Diamankan

Foto;Ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – RM (22), pemuda warga Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, pada Sabtu malam (9/2), diamankan polisi. Karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis Rencong berwarna hitam. Sajam ini disimpan RM di pinggang sebelah kirinya.



“Ya RM ini berhasil diamankan berdasarkan laporan seseorang. Dia sering membawa sajam yang disimpan di pinggangnya, dari laporan itulah kita lakukan pengintaian dan akhirnya berhasil mengamankan RM di kawasan Jalan Simpang Empat Pantai Kota Bengkulu,” terang Kapolres Bengkulu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Prianggodo Heru Kun Prasetyo SIk melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indramawan SIk, kemarin (11/2).

RM bersama barang bukti sudah berada di Polres Bengkulu dan masih menjalani pemeriksaan secara intensif. Jika nantinya dari hasil pemeriksaan terungkap RM membawa sajam itu untuk melakukan aksi kejahatan proses hukumnya didalami lagi. “Kita belum tahu pasti apa motif RM ini membawa sajam jenis rencong seperti ini. Jika proses pemeriksaan sudah selesai, baru bisa kita ketahui alasan pelaku membawa sajam tersebut. Dia kita jerat dengan Undang-Undang Darurat RI,” tutupnya kepada Bengkulu Ekspress. (529)