Bawa Paket, Mobil Box Masuk Jurang

IRUL/BE
LAKA TUNGGAL: Kondisi mobil box yang membawa paket J&T yang masuk jurang di Desa Bakal Makmur Kecamatan Maje, Minggu (17/5).

MAJE, Bengkuluekspress.com – Satu unit mobil box membawa paket J&T tujuan Bengkulu masuk jurang saat menurun di tebing Desa Bakal Makmur Kecamatan Maje sekitar pukul 04.30 WIB Minggu (17/5). Truk colt diesel jenis box nomor polisi B 9894 CCG itu masih dalam proses evakuasi barang muatan, sehingga kemarin belum mengevakuasi mobil di dasar jurang yang dalamnya tak kurang dari 30 meter.

“Saya sadar dan tidak ngantuk, tapi mobil remnya blong sehingga meluncur dari atas, untung tidak ada mobil lain yang di depan,” ujar Endi Hidayat (25), sopir mobil box, kemarin (17/5).

Dikatakannya, saat sebelum kecelakaan, dirinya yang membawa mobil selaku sopir 2 sementara Ade Wiriana (34) warga Jalan Dr. Harun Bandar Lampung sedang istirahat. Nah saat jalan menurun, tiba tiba mobil mengalami rem blong dan kecepatan tak bisa dikurangi.

Dari Laka tunggal ini, Edi sendiri hanya mengalami luka robek sedikit di kulit kepala, sehingga meski mengalami pendarahan, namun sudah mulai membaik kondisinya. Sedangkan rekannya tak mengalami cidera.

Kemarin paket yang tak kurang dari 700 buah itu sedang dalam proses pemindahan. Pihaknya mengaku mungkin akan ada keterlambatan pengiriman kepada pelanggan J&T, namun dipastikan tetap akan dikirim ke Bengkulu dan beberapa tujuan lain.

“Tetap akan kita berangkatkan yang rusak nanti mungkin akan dipilah oleh J&T lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK MH membenarkan adanya mobil yang terjun ke jurang di Kecamatan Maje. Menurut Kapolres, Laka tunggal itu terjadi berdasarkan pengakuan sopir karena rem blong.

Akibat kejadian itu ditaksir pihak J&T mengalami kerugian sekitar RP 700 jutaan. Sementara sopir dan kernek dipastikan selamat. “Kecelakaan tunggal mobil terjun ke jurang, untuk sopir dan kernek selamat, mobil belum dievakuasi,” tandasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*