Bawa MU ke Puncak, Van Persie Happy

MANCHESTER – Tiga menit sudah cukup bagi Robin van Persie untuk menunjukkan status barunya kepada Arsenal. Ya, laga reuni Van Persie dengan Arsenal di Old Trafford tadi malam berakhir happy bagi striker yang biasa disapa RVP itu.

Van Persie ikut membobol gawang mantan klubnya itu ketika laga baru berjalan tiga menit.  Gol itu sekaligus memberi andil kemenangan Manchester United 2-1.

Sebelum laga, Van Persie juga mendapat sambutan hangat dari mantan rekannya dalam ritual jabat tangan. Ketika jeda, Van Persie melepas kostumnya lalu memberikannya kepada bek kiri Arsenal Andre Santos. Insiden tersebut tak pelak membuat Santos dikecam fans Arsenal di Old Trafford maupun di dunia maya.

Tidak hanya dengan mantan rekannya, Van Persie juga masih akur dengan pelatih Arsenal Arsene Wenger. Sebelum memberikan kostumnya kepada Santos, Van Persie berjabat tangan dengan mantan mentornya selama delapan tahun tersebut.

Van Persie pun masih memberi respek kepada Arsenal sebagaimana yang ditunjukkan seusai mencetak gol. Striker yang diboyong United dengan banderol GBP 24 juta atau sekitar Rp 372 miliar tersebut memilih tidak menggelar selebrasi.

Tidak seperti yang dilakukan Emmanuel Adebayor tiga tahun lalu. Kala itu, Adebayor menggelar selebrasi di depan fans Arsenal seusai mencetak gol untuk Manchester City. Adebayor yang kini membela Tottenham Hotspur itu bahkan sampai berlari sepanjang lapangan demi melampiaskan hasratnya tersebut.

“Saya pikir itu (tanpa selebrasi seusai mencetak gol) sudah memberi penjelasan yang cukup,” kata Van Persie seperti dilansir Sky Sports.

“Saya bermain delapan tahun untuk mereka (Arsenal) dan menjalani banyak momen fantastis di sana. Jadi, saya menaruh respek kepada fans, para pemain, pelatih, dan klub bersangkutan,” sambung striker yang musim ini telah mengoleksi 8 gol dari 10 kali penampilannya di Premier League tersebut.

Bisa membobol gawang sekaligus mengalahkan mantan klub tidak dipungkiri Van Persie sebagai hari indah baginya. “Ini memang sebuah hari yang spesial. Saya pikir kami bermain bagus. Kami seharusnya juga bisa mencetak 2-3 gol lagi. Tapi, ending-nya kami tetap happy dengan tiga angka, karena itulah yang penting,” tutur pemain 29 tahun tersebut.

Pelatih United Sir Alex Ferguson tak ketinggalan memberikan pujian setinggi langit atas aksi yang ditampilkan Van Persie. “Ini merupakan start ideal Manchester United dan juga sangat bagus bagi Robin (Van Persie) karena dia yang mencetak gol pertama kami,” kata pelatih yang akrab disapa Fergie itu sebagaimana dilansir MUTV.

“Saya kira dia bermain sangat fantastis hari ini (tadi malam, Red). Pergerakannya dan penetrasinya sungguh fantastis,” sambung pelatih yang pernah menolak merekrut Van Persie ketika masih 18 tahun atau sebelum memulai karir profesionalnya bersama Feyenoord Rotterdam itu. (dns/bas)