Bawa Jenazah PNS, Ambulance Terperosok

LAKA TUNGGAL: Warga dan Anggota Polsek Tanjung Kemuning saat melakukan evakuasi jenazah dan mobil ambulance yang terperosok di Desa Tanjung Aur Satu Kecamatan Tanjung Kemuning, Kamis (24/7).

TANJUNG KEMUNING, bengkulu ekspress.com – Diduga karena sopir mengantuk dan hilang konsentrasi, sebuah mobil ambulance yang sedang mengangkut jenazah dan dikendarai oleh Masani (45), warga Kramat Jati Jakarta Timur terperosok ke dalam siring di jalan raya Desa Tanjung Aur Satu Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Jum’at (24/7) siang. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun beberapa bagian depan mobil ringsek.

“Dari hasil olah TKP mobil ini masuk siring ini karena sopir mobil tidak dapat mengendalikan laju mobil dikarenakan sang sopir ngantuk,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno SIK melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Rabnus Supandri, kemarin (24/7).

Data terhimpun BE, laka tunggal itu terjadi sekitar 11.00 WIB di Desa Tanjung Aur 1. Kejadian itu bermula dari mobil ambulance dengan Nopol B 7319 UJ yang dikemudikan Masani dan membawa jenazah Paula Juliana (50), PNS Korem Provinsi Bengkulu, melaju dari arah Jakarta menuju Kota Bengkulu dengan kecepatan tinggi. Namun saat tiba melintasi Desa Tanjung Aur 1 (Tempat Kejadian Perkara (TKP) tiba-tiba mobil oleng hingga membuat sang sopir hilang kendali dan menyebabkan mobil ambulance terprosok kedalam siring didepan rumah warga setempat.

Akibat kejadian ini sang sopir dan beberapa penumpang yang ikut mendampingi jenazah itu shock. Sedangkan mobil ambulan berhasil dievakuasi warga dan jenazah korban dibawa ke Bengkulu menggunakan mobil ambulan milik RSUD Kaur.

“Dalam kejadian ini tidak korban jiwa, dan untuk jenazah yang sudah diantarkan ke Kota Bengkulu dengan menggunakan ambulan milik RSUD Kaur. Untuk mobil ambulan yang mengangkut jenazah itu tidak bisa melanjutkan perjalanan karena rusak dan sudah kita evakuasi dari lokasi kejadian,” jelas Kapolsek. (irul)