Bawa Ganja, Pemuda Diamankan

Ari, dua pemuda yang membawa ganja saat diamankan di Mapolsek Curup

CURUP, BE- Jajaran Polsek Curup berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis Ganja. Dalam mengungkat kasus peredaran Narkoba tersebut Polsek Curup berhasil mengamankan dua pemuda asal Kabupaten Rejang Lebong. Penangkapan dua pemuda yang berinisian Le (20) dan Sa (17) sabtu malam sekitar pukul 21.00 WIB.
Kedua pemuda yang merupakan warga Topos tersebut diamankan saat melintas di jalan umum Desa Talang Ulu kecamatan Curup Timur. Dari tangan keduanya mengamankan 1 paket ganja kering siap pakai.
Menurut Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso SH melalui Pelaksana Harian (Lakhar) Kapolsek Curup, AKP. Karmin didampingi Kanit Reskrim, Aipda Hermansyah saat mengamankan kedua pelaku petugas sempat mengeluarkan tempakan peringatan karena keduanya sempat berusaha kabur.
Penangkapan kedua pemuda tersebut bermula bermula saat petugas mendapatkan informasi jika ada transaksi jual beli narkotika golongan satu jenis Ganja di jalan umum Desa karang jaya Kecamatan Selupu Rejang. “Berdasarkan informasi tersebut kita langsung melakukan penelusuran, saat di telusuri, ternyata transaksi jual beli tersebut telah selesai dilakukan. Tidak mau menyerah sampai di situ saja, petugas akhirnya memburu pembeli ganja tersebut. Terlebih lagi kita sudah mengantongi ciri-ciri keduanya,” jelas Karmin.
Saat diamankan, petugas langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya,  menemukan satu paket ganja kering di saku kanan celana LE. Kedua pelaku akhirnya tidak dapat mengelak lagi dan langsung di gelandang ke Mapolsek Curup. Lebih lanjut Karmin, menjelaskan dari hasil tes urin  dilakukan terhadap kedua pelaku hanya LE positif mengkonsumsi ganja. Terkait dengan hasil tes urin tersebut pihaknya baru menetapkan Le sebagai tersangkan sedangkan SA masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Sementara saat saat diwawancarai Le mengakui barui pertama kali mengkonsumsi ganja. Dan pembelian ganja yang dilakukannya pada sabtu malam tersebut merupakan yang kedua kalinya, namun belum sempat dikonsumsinya ia keburu diamankan.
Le mengaku satu paket ganja tersebut ia beli seharga Rp 100 ribu, kemudian akan ia gunakan sendiri. Dari satu paket tersebut ia mengaku bisa dijadikan 15 linting ganja siap pakai. Menurut Le ganja tersebut ia beli dari seseorang yang berasal dari kawasan lembak. “Rencanya untuk dipakai sendiri pak, tidak untuk dijual,” aku Le.(251)