Bawa Enjoi di Kelas

guru kimiaDengan multifungsi sebagai guru dan sekaligus wali kelas tidak membuat, Silvianita S.Pd merasa bosan. Guru Kimia SMA Negeri 1 Karang Tinggi yang sudah 2 tahun mengajar ini, membawa suasana enjoi setiap di dalam kelas. Apalagi dalam mengajari siswa di kelas, dengan suasana enjoi membuat dia lebih nyaman dan tidak mengenal bosan sesuai sifat yang dimilikinya.
Menurut Silvianita, nyaman dan tentram mengajar dalam kelas tergantung dengan guru mengajar penuh dengan keiklasan atau penuh dengan kebencian. Kalau seandainya mengajar secara ikhlas menurut dia akan berjalan baik.
“Saya sendiri di SMA yang baru berdiri, tidak ada rasa bosan mengajar i, saya menjadi nyaman ketika berada di depan kelas depan anak,” katanya.
Dia sendiri membuka diri dengan anak-anak, serta dewan guru dan masyarakat setempat. Dia sering menjadi tumpuan anak-anak untuk melakukan koordinasi, dalam berbagai hal masalah yang dianggap penting.
“Jadi saya guru tidak hanya meminta anak-anak belajar tertib dan belajar maksimal, tapi saya membuka diri untuk anak bermasalah,” tambah Silviana.
Ia mengaku, dia sendiri sudah banyak memberikan motivasi kepada siswa yang sudah tamat. Rata-rata yang tidak mau melanjutkan ke bangku kuliah, tetapi setelah mendapatkan masukan dan motivasi siswa semangat.
“Untung saja diberikan motivasi, jadi siswa dapat mengerti bahwa masa depan itu masih panjang harus dihadapi dengan ilmu,” ucapnya.
Tanpa mengenal lelah dan kebosanan, membuat Silvianita lebih enjoi dalam menghadapi segala keluhan para siswa. Mengingat seorang guru bukanlah pendidik di sekolah saja, tetapi guru adalah pahlawan tanpa jasa yang tidak mengenal siang dan malam untuk mengajari anak didik untuk bisa. Sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang intelektual. ” Waktu mengajar itu bukan hanya disekolah saja,” tutupnya. (111)