Batik Diwo Dipamerkan ke Nasional

Ist/Bengkulu Ekspress FOTO BERSAMA: Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU foto bersama dengan para pengrajin Batik di Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mempromosikan produk kerajian lokal batik diwo kepada masyarakat nasional. Produk olahan masyarakat seperti Batik Diwo dan Kopi khas Kepahiang dipromosilkan daerah melalui pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) di Senayan Jakarta.



Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang, H Husni Thamrin SE menjelaskan, Disperkop dan UKM memfaslitasi semua Organiasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Kepahiang dalam pameran nasional selama lima hari di Jakarta tanggal 3 juli hingga 5 juli 2019. “Ada beberapa OPD yang ikut, mereka menyajikan produk olahan masyarakat lokal di acara APKASI,” ujar Thamrin.

Menurutnya, khusus Kabupaten Kepahiang ada sekitar 8 OPD yang diikut sertakan dalam pameran Apkasi tersebut. Yaitu, Dinas Pertanian, Dinas PTSP, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Olahraga, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Disperindaker, Disperkop UKM, dan beberapa OPD lainnya.

“Semua OPD yang ikut tersebut akan mempromosikan produk lokal Kabupaten Kepahiang. mulai dari olahan Kopi, Batik Diwo, dan makanan khas Kepahiang, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dia berharap melalui pameran Apkasi ini nantinya, semua produk lokal milik Kabupaten Kepahiang bisa terkenal di seluruh Indonesia. Karena yang ikut dalam Pameran tersebut seluruh Kabupaten se Indonesia.

“Masing-masing Daerah yang ikut akan memperkenalkan produk lokal meraka masing-masing. Harapan kita ada produk lokal Kabupaten Kepahiang ini bisa yang bisa terknal dan menang dalam Apkasi tersebut,” tutur Husni Thamrin. (320)