Batal Haji, Orang Tua Ayu Ting Ting Sering Melamun

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting tak henti-hentinya memberikan semangat kepada orangtuanya yang gagal menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Memang kalau yang belum rezeki, kalau Allah memang belum panggil buat ke sana ya. Yang penting kita sudah berusaha. Yang penting Insya Allah, tahun depan berangkat. Kita tetap semangatin saja sekarang,” ujar Ayu Kamis (1/11).

Kata Ayu, orangtuanya sempat syok dan sering melamun setelah gagal naik haji. Ayu sendiri kecewa dengan kejadian tersebut. Sebagai anak, pelantun “Alamat Palsu” itu selalu menghibur orangtuanya agar tidak sedih.

“Iyalah. Siapa yang enggak syok. Karena semuanya kan sudah dijadwalin kan. Tapi tiba-tiba. Kadang saya suka menghibur jika ayah ibu lagi ngelamun, ya saya hibur saja. Ya kecewa, tapi saya sebagai anak enggak boleh terlalu larut dalam kekecewaan dan kesedihan,” paparnya.

Beruntung, saat ini semua masalah orangtuanya sudah selesai. Untuk tahun depan Ayu tetap akan memberangkatkan orangtuanya pergi haji namun dengan travel yang berbeda.

“Semua sudah beres, enggak ada urusan apa-apa. Iyalah, ganti travel. Lagi banyak yang nawarin,” pungkasnya.(**)