Baru Seminggu, Mutasi Lagi

MUTASI- (4)TUBEI, BE – Baru satu minggu pelaksanaan mutasi besar-besaran yang dilakukan Pemkab Lebong pada tanggal 7 Februari 2013 lalu, pada Jum’at (15/2) kemarin gerbong mutasi kembali bergerak dan 7 eselon III dan IV masuk dalam daftar mutasi tersebut.
Pelaksanaan mutasi itu dilaksanakan di ruang rapat Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi dan dipimpin oleh Sekkab Lebong, Drs Arbain Amaludin serta dihadiri kepala BKD, asisten, inspektur Inspektorat dan beberapa undangan lainnya.

Ada hal yang menarik dalam mutasi tersebut, salah satu eselon IV yang pada tanggal 7 Februari 2013 lalu masuk dalam mutasi yakni A Darmawi yang dilantik sebagai Kepala UPTD Diknaspora Kecamatan Rimbo Pengadang, kali ini kembali masuk dalam mutasi dan dimutasi menjadi Kasi Pemerintahan Kecamatan Bingin Kuning. Sedangkan, untuk satu jabatan lurah yang sebelumnya kosong yakni lurah Tes saat ini dijabat oleh Jusraweni SE yang sebelumnya menjabat sebagai lurah Mubai.

Kepala BKD Lebong, HM Ali Hadi SH saat dikonfirmasi mengenai masih adanya tiga jabatan lurah yang kosong mengatakan, mutasi jabatan lurah yang kosong tersebut akan dilakukan secara bertahap serta akan dirapatkan terlebih dahulu melalui rapat badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat). Adapun tiga jabatan lurah yang masih kosong tersebut yakni Lurah Amen Kecamatan Amen, Lurah Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara, dan Lurah Topos Kecamatan Topos. “Akan kita laksanakan secara bertahap untuk mutasi lurah yang lain, karena masih kita rapatkan dulu. Akan di-Plt-kan atau tidak, ya kita lihat saja nanti,” jelas Ali.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong Drs Arbain Amaludin dalam sambutannya mengatakan jika mutasi yang dilaksanakan kali ini dimaksudkan sebagai penyegaran. Sebab  ke depan untuk memenuhi tujuan organisasi perlu dilakukan perbaikan kinerja, salah satunya dengan melakukan refresh atau penyegaran terhadap pejabat di Kabupaten Lebong. “Mutasi ini dilakukan guna penyegaran, untuk itu PNS yang menempati jabatan yang baru saya minta untuk bekerja dan menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin,” ujar Arbain.(777)

Daftar Mutasi

No     Nama                                  Jabatan Lama                                       Jabatan Baru

1    Sugianti SSos                       Kasi Pemerintahan                          Kec Bingin Kuning     Lurah Mubai
2    Jusraweni SE                        Lurah Mubai                                              Lurah Tes
3     Harpan AMaPd                   Lurah Rimbo Pengadang             Kepala UPTD Diknaspora Kec Rimbo Pengadang
4     A Darmawi                           Kepala UPTD Diknaspora                        Rimbo Pengadang    Kasi Pemerintahan Kec Bingin Kuning
5    Yaser Hadibroto SE           Sekretaris Lurah Tes                     Sekretaris Lurah Taba Anyar
6    Sadar Juanda                       staf Lurah Turan Lalang                              Sekretaris Lurah Turan Lalang
7    Edi Hariono ST                   staf Bag Pengendalian Program   Sekretaris Lurah Rimbo Pengadang