Baru Dinas Nakertran Lelang Proyek

Novman Ahmad Ali SE
Novman Ahmad Ali SE

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Meskipun saat ini sudah memasuki pertengahan Februari 2018. Namun hingga saat ini baru hanya 1 organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengajukan dokumen lelang proyek di Unit pelayanan Publik (ULP). Sedangkan OPD lain belum ada tanda-tandanya segera menyampaikan dokumen lelang.

“Hingga saat ini baru satu OPD yang menyampaikan dokumen lelang ke ULP yakni Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Nakertrans),” kata asisten 2 Bupati, Novman Ahmad Ali SE.

Novman Ahmad Ali mengatakan, paket proyek yang dilelang di ULP dari dinas nakertrans tersebut ada 2 yakni paket konsultan dan proyek pembangunan rumah transmigrasi di Desa Batu Ampar kedurang. Dengan telah dilelangnya paket proyek di Dinas Nakertrans BS ini, maka diperkirakan dalam waktu dekat segera didapat rekanana yang mengerjakannya, dengan begitu, dirinya optimis proyek ini selesai tepat waktu.

“ Kalau sudah dilelang di ULP, saya optimis proyek di nakertrans ini selesai tepat waktu,” ujarnya.
Novman Ahmad Ali berharap, OPD lainnya segera memasukan dokumen lelang ke ULP. Sebab, sambung Novman Ahmad Ali, para kepala OPD harus berpedoman pada pelaksanaan proyek di tahun 2017 lalu. Pasalnya akibat dilelang akhir tahun, ada sebagian proyek yang tidak selesai bahkan berakibat putus kontrak.

“ Mari kita berpedoman pada tahun lalu, jangan sampai dilelang di pertengahan atau akhir tahun, hingga akhirnya proyek putus kontrak dan akhirnya serapan rendah,” harap Novman Ahmad Ali. (369)