Baru 74 Instansi Daftar Isi Stan Pekan Raya

=foto
Kepala Dinas Perdagangan, Zulkarnai SH MH

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemkab BU akan menggelar Pekan Raya untuk memeriahkan HUT Kota Arga Makmur yang ke-43. Pekan Raya tersebut akan dilaksanakan 4 Oktober 2019 di Alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur. Sejauh ini baru 74 dinas/instansi yang telah mendaftar untuk mengisi stan Pekan Raya tersebut. “Sejauh ini baru sekitar 74 dinas dan instansi yang mendaftar, diantaranya 28 OPD, 6 organisasi, 27 mandiri, 5 vertikal, kecamatan dan 4 sekolah,” kata Kepala Dinas Perdagangan BU, Zulkarnain SH MH.



Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 158 tenda. “Seluruh total tenda yang kita siapkan sebanyak 158 tenda itu sudah termasuk dengan tenda mandiri,” ujarnya.Lebih lanjut Zul pun mengungkapkan, khusus untuk tenda mandiri yang diisi para pedagang dari Dinas Perdagangan sudah menyerahkan ke pihak ketiga untuk mengelolanya. Pihak ketiga itu adalah Koperasi Primkopat BU.”Tenda mandiri, semuanya sudah diserahkan kepada pihak ke tiga untuk mengelolanya,” tegasnya.

Ia optimis bahwa tenda yang telah disiapkan secara gratis ini akan penuh sebelum pembukaan pekan raya berlangsung. Dikarenkan moment ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh pihak Pemkab BU.”Kita optimis tenda yang telah kita siapkan ini akan terpenuhi semua sebelum hari pekan raya berlangsung,” tukasnya. (127).