Baru 70 Pol PP Seluma Dipanggil Ulang

TAIS, bengkuluekspress.com – Karena sampai saat ini masih menunggu kepastian anggaran yang diplot untuk membayar tenaga kontrak Pol PP dan Damkar, maka Badan Pol PP dan Damkar Seluma baru memanggil ulang sebanyak 70 anggota Pol PP dari total tenaga kontrak sebelumnya sebanyak 250 orang. Kemudian untuk tenaga damkar sekitar 50 orang, dari sebelumnya sebanyak 60 orang tenaga kontrak.

Kepala Pol PP dan Damkar Kabupaten Seluma Hadi Sanjaya,SH mengatakan bahwa pihaknya tidak mau mengambil risiko sebelum ada kepastian anggaran. Namun, jika anggaran terkena refocusing. Maka untuk pembayaran tenaga honor ini jelas berkurang. Sehinga bakal ada terancam yang tidak dibayar.

“Satu anggota Pol PP kami berikan honor sebesar Rp 1 juta. Nah, jika 250 orang itu kami tugaskan kembali. Tapi kemudian anggaranya terkena refocusing. Maka kami akan kewalahan untuk membayarkan gaji mereka nantinya,” tegasnya.

Namun, jika setelah pergeseran anggaran ini tidak ada pengurangan untuk honor anggota Pol PP dan Damkar. Maka seluruh anggota tenaga kontrak akan dipanggil kembali untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik. “Kami tentunya sangat membutuhkan adanya tenaga kontrak. Tapi kondisi keuangan saat ini belum memungkinkan,” ujarnya.

Sementara itu untuk Pos Damkar sendiri saat ini ada empat. Yakni pos Alas dan Semidang Alas Maras, kemudian Pos Talo, pos Kota Tais serta pos Air Periukan. Masing-masing Pos sebelumnya ditugaskan sebanyak 16 orang. Mereka bertugas secara bergantian. Nah saat ini ditugaskan sebanyak 12 orang.

“Kalau untuk Damkar, pengurangan tenaga kontrak tidak terlalu banyak, karena Damkar itu penting untuk membantu pemadaman bahaya kebakaran,” pungkas. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*