Baru 7 Kecamatan Daftar MTQ Kabupaten Lebong

Kabag Kessos Setkab Lebong, Fabil Rozak SAg MPdI

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten akan digelar pada minggu ke-3 bulan November ini. Namun dari total 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong, baru 7 kecamatan yang telah mendaftarkan masing-masing perwakilannya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Fabil Rozak SAg MPdI mengatakan, adapun ke 7 kecamatan yang telah mendaftar mulai dari Kecamatan Lebong Selatan, Rimbo Pengadang, Amen, Lebong Sakti, Pelabai, Lebong Utara dan Kecamatan Lebong Tengah.

“Sementara sisanya 5 kecamatan yaitu Kecamatan Bingin Kuning, Lebong Atas, Topos, Pinang Belapis dan Uram Jaya, belum melakukan pendaftaran,” ucapnya, Kamis (5/11).

Untuk itulah, bagi masing-masing kecamatan yang belum melakukan pendaftaran, untuk bisa segera mendaftarkan perwakilannya ke Bagian Kessos Setkab Lebong, mengingat pelaksanaan MTQ tinggal menyisakan beberapa minggu lagi.

“Karena panitia akan terlebih dahulu melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran dan jika adanya kesalahan maka bisa secepatnya disampaikan,” sampainya.

Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, nantinya akan dilasanakan di Kecamatan Lebong Sakti yang memang sebelumnya telah menyatakan kesiapannya dalam menggelar MTQ. Dimana saat ini untuk persiapan sendiri telah mencapai 80 persen. “Pada hari H-nya nanti, kita pastikan semuanya telah selesai dan siap melaksanakan MTQ,” jelasnya

Dalam pelaksanaannya nanti, untuk tempat pelaksanaan di setiab cabang lomba akan dipisah, dimana untuk pelaksanaan lomba yang digelar di panggung utama hanya cabang lomba Tilawatil Quran, sementara untuk cabang lomba lainnya akan digelar di aula-aula sekolah yang ada di Kecamatan Lebong Sakti.

“Hal ini untuk meminimalisir kerumunan di tengah-tengah wabah Covid-19 dan kita akan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, nantinya ada 8 cabang perlombaan golongan musabaqah yang akan dilaksanakan, mulai dari cabang Tilawah Aquran, Hifzhil Alquran, Fahm Al-Quran serta cabang Syarh Al-Quran.

“Untuk Kecamatan yang telah mendaftar, dodominasi mengikuti cabang Tilawah Quran,” tutupnya. (614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*