Baru 6.183 Pelaku Usaha Mikro di Bengkulu Utara Terima BPUM


APRIZAL/BE
Tampak para pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten BU saat mengantri untuk dapat menerima BPUM.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM dibulan April 2021 ini mulai disalurkan. Begitu juga di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) tercatat sudah ada 6.183 pelaku usaha UMKM yang akan menerima BLT UMKM tersebut. Hal ini diakui Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten BU Dra Evi Fitriani MM saat ditemui BE diruang kerjanya, Jumat (16/4).
“Ya, Allhamdulillah untuk tahun ini program BPUM telah mulai disalurkan oleh pihak kementerian,”kata Evi.

Evi menambahkan, bahwa dari data yang diterima dari BRI Arga makmur penerima BPUM baru sekitar 6.183 pelaku usaha yang akan menerima stimulus tersebut. Sedangkan untuk tahun ini penerima BPUM merupakan penerima BPUM atau BLT UMKM tahun 2020 lalu, bila dilihat masih kurang 9 ribuan pelaku usaha lagi, dimana untuk tahun 2020, sebanayak 15 ribu pelaku usaha yang mendapatkan BPUM tersebut.
“Tercatat baru ada sekitar 6.183 pelaku usaha mikro yang akan menerima BPUM ini, untuk data ini akan kita update terus, dimana bila sesuai dengan data penerima BPUM tahun 2020, ada sebanyak 15 ribu pelaku usaha yang akan menerima stimulus tersebut,”terangnya.

Lebih lanjut Evi menuturkan, bahwa untuk besaran BPUM yang diterima juga tidak sebesar ditahun sebelumnya, dimana untuk tahun ini penerima BPUM sebesar Rp 1,2 juta atau 50 persen dari tahun 2020 sebesar Rp 2,4 juta.
“Tahun ini besarannya hanya 50 persen dari tahun sebelumnya yakni Rp 1,2 juta,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*