Baru 5 OPD Siap Berkurban

sapi
foto: ist

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Hari raya Idul Adha tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi yang diminta dari masing-masing organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lebong. Hingga saat ini baru 5 OPD yang telah menyampaikan kesiapan untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Kabag Kesejahteraan Sosial Setkab Lebong, Fabil Rozak SAg MPdi mengatakan, bahwa beberapa bulan yang lalu pihaknya telah menyampaikan surat edaran bupati. Bahkan langsung mendatangi masing-masing OPD untuk menyampaikan melaksanakan kurban.

“Untuk itulah kita kini tinggal menunggu kesiapan dari masing-masing OPD,” jelasnya, kemarin (14/08).

Dimana hingga saat ini 5 OPD yang telah menyampaikan akan berkurban masing-masing 1 ekor sapi, yaitu Badan Keuangan Daerah (BKD), Dinas Pertanian dan Perikanan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Inspektorat serta Sekretariat Daerah (Setda) Lebong.

“Di tahun 2017 yang lalu ada sebanyak 14 ekor sapi, mudah-mudahan di tahun ini akan meningkat,” sampainya.

Untuk pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Abdullah. Selanjutnya daging hewan yang telah dipotong akan dibagikan di berbagai Kecamatan yang ada di Lebong, seperti Kecamatan Lebong Utara, Uram Jaya, Lebong Atas, Amen dan Pelabai.

“Namun kita pastikan pembagian hewan kurban nantinya akan kita pusatkan di daerah atau kecamatan yang sedikit melaksanakan pemotongan hewan kurban,” ucap Fabil.(614)