Baru 2 Kegiatan Yang Lelang

foto;ist

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Hingga bulan Maret 2019 ini, sepertinya awal tahun 2019 ini kegiatan Pembangunan di Bengkulu Selatan (BS) belum berjalan. Pasalnya belum ada satupun proyek pembangunan yang dilelang. Sebab hingga saat ini baru dua kegiatan yang baru proses lelang di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKBJ) Bengkulu Selatan.

“Sampai saat ini, baru2 kegiatan yang lelang,” kata Kepala UKJB Bengkulu Selatan, Rasyidi S Sos Msi.

Rasyidi mengatakan, ke-2 paket kegiatan yang dilelang tersebut yakni pengadaan makan minum Bupati Bengkulu Selatan dan pengadaan makan minum sekretariat DPRD Bengkulu Selatan.



Sedangkan organisasi pemerintahan lainnya belum menyampaikaan dokumen lelang,walaupun sudah banyak yang menyampaikan rencana umum pengadaan (RUP)ke LPSE.  “Kalau RUP OPD sudah banyak tayang, namun dokumen lelang belum disampaikan ke kami,” ujarnya.

Dengan masih minimnya pakat proyek yang disampaikan ke UKBJ, Rasyidi mengimbau semua OPD segera menyampaikan dokomen lelang ke pihaknya.Sehingga dapat segera diumumkan. Dengan begitu, kontraktor pemenang lelang dapat segera ditentukan dan kegiatan dapat segera dimulai.

“ Masing-masing OPD kami harap segera sampaikan dokumen lelang, lebih baik lelang awal tahun, agar kegiatan selesai tepat waktu, sebab jika lelang akhir tahun, dikhawatirkan tidak selesai tepat waktu dan akhirnya putus kontrak,” bebernya.

Rasyidi menjelaskan, meskipun OPD sudah banyak menyampaikan RUP, namun masih ada beberapa OPD yang belum menyampaikan RUP yakni BKPSDM, Dinas Perhubungan, Kecamatan Air Nipis, Kecamatan Manna, Kecamatan Pasar Manna, Kecamatan Pino Raya dan Kecamatan Seginim.“Surat Edaran sudah kami sampaikan ke OPD tersebut agar segera menyampaikan dokumen RUP agar kegiatan dapat segera dimulai,”imbau Rasyidi. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*