Baru 2 Kecamatan Tuntas Pleno

Foto : Ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu telah menerima hasil pleno rakapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Serut, Rabu (24/4) malam.

Sejauh ini, dari 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu, baru Kecamatan Sungai Serut yang telah selesai melakukan pleno rakapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan dan sudah menyerahkan hasilnya ke KPU kota, sedangkan kecamatan lainnya yakni Teluk Segara juga sudah selesai, tapi hingga kemarin belum rampung tanda tangan. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini SAg.

“Kecamatan Sungai Serut sudah selesai pleno tingkat kecamatan, tadi malam sudah diantarkan ke KPU,” ujar Zaini, kemarin (25/4).

Masih dikatakan Zaini, untuk kecamatan lain beberapa sudah ada yang sudah selesai pleno. Hanya tinggal menandatangani DA dan DA1. Biasanya setelah semua syarat selesai, hasil pleno akan segera dikirim ke KPU.”Beberapa kecamatan sudah selesai, belum dikirim karena hanya tinggal menyelesaikan tanda tangan DA dan DA1,” imbuh Zaini.

Untuk hasil pleno tingkat kecamatan akan disimpan di Kantor KPU Kota Bengkulu. Sementara untuk logistik akan disimpan di gudang KPU. Pleno tingkat kecamatan diberi waktu sampai tanggal 4 Mei 2019 mendatang. Tetapi Zaini berharap sebelum tanggal tersebut seluruh kecamatan telah menyelesaikan pleno.”Tingkat PPK sampai tanggal 4 Mei, tetapi semoga sebelum tanggal itu sudah selesai,” pungkas Zaini.

Pleno rakapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Teluk Segara juga berjalan lancar, tidak ada kendala atau permasalahan. Bahkan, sekitar pukul 13.00 WIB kemarin, pleno telah selesai, hanya tinggal menunggu tanda-tangan DA dan DA1. Setelah semua tahapan selesai, PPK akan segera mengirim hasil pleno tersebut ke Kantor KPU Kota Bengkulu.(167)