Baru 15 Warga Daftar Ke Jepang

SERAHKAN Salah satu pendaftar magang ke jepang saat menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor Disnakerteran Kuar, Rabu (199==)
SERAHKAN: Salah satu pendaftar magang ke jepang saat menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor Disnakerteran Kaur, Rabu (19/9

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress- Hingga kemarin tercatat sebanyak 15 pemuda pemudi asal Kaur telah menyerahkan formulir pendaftaran magang ke Jepang, program Pemerintah Provinsi Bengkulu. Jumlah ini berasal dari lebih 50 Formulir yang sudah diambil pelamar di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerteran) Kabupaten Kaur sejak awal Agustus yang lalu.

“Sampai hari ini sudah 15 berkas yang diserahkan ke kita yang lain masih belum menyerahkan,” kata Kepala Disnakerteran Ir Sulaiman melalui Kabid Tenaga Kerja Alex Sufekrri S Sos M Si kemarin, (19/9).

Dikatakan Alex, pendaftaran magang ini dibuka sepanjang tahun. Untuk itu bagi warga Kaur yang berniat mengadu keberuntungan dapat pula mengajukan pendaftaran. Sehingga bagi para pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Kaur, dapat pula mengajukan pendaftaran dan meminta informasi terkait dengan magang yang diprogramkan pemerintah provinsi Bengkulu itu.

“Untuk kuota memang tidak ditarget, tapi pendaftran terus dibuka sampai dengan Maret 2018 nanti,” terangnya.

Lanjutnya, jika berhasil mengikuti serangkaian tes magang, maka gaji yang dijanjikan sangat menggiurkan berkisar Rp 15 juta per bulan. Sedangkan syaratnya tidak terlalu dipersulit, untuk mengikuti program magang peserta minimal memiliki ijazah SMA/SMK semua jurusan untuk peserta laki-laki, sedangkan untuk peserta perempuan harus dari bidang kesehatan semua jurusan.



Bagi yang berminat dapat mengambil formulir pendaftaran dan melengkapi persyaratan yang ada. Selanjutnya apabila syarat lengkap maka berkas permohonan akan dikirim ke Provinsi.“Dari 15 peserta yang sudah mengembalikan formulir 2 diantaranya prempuan,” katanya.

Ditambahkan Kabid, program magang ke Jepang dari pemerintah menargetkan sebanyak 3.000 peserta se Provinsi Bengkulu hingga akhir tahun 2018 ini. Dengan begitu dihimbau kepada masyarakat khususnya para muda-mudi yang umur 19 sampai 26 tahun bila memang belum ada pekerjaan tetap dapat mengikuti program yang sedang disiapkan oleh pemerintah.“Ini jika memang beruntung dapat pula mengadu nasif di negeri matahari terbit, dan kita berharap ada masyarakat Kaur lulus nantinya,” jelasnya.(618)