Barry: City Masih Bisa Melampaui MU

gareth-barryGareth Barry yakin Manchester City akan mampu untuk melampaui Manchester United di puncak klasemen, ketika sang juara bertahan mempersiapkan diri untuk menghadapi Sunderland pada Rabu.

Pasukan Roberto Mancini merespon kekalahan 2-3 mereka di derby Manchester pada awal bulan ini dengan meraih dua  kemenangan berturut-turut.   Kekalahan dari rival sekota United membuat Setan Merah dapat memimpin klasemen dengan keunggulan enam poin, namun City yang menghuni peringkat kedua dapat mengurangi defisit menjadi empat poin pada akhir pekan.

Barry mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Reading pada Sabtu, sebelum United kehilangan dua poin dengan bermain seri 1-1 saat dijamu Swansea pada Minggu.

Gelandang Inggris Barry (31) mengakui bahwa dua pertandingan kandang United menjamu Newcastle United dan West Bromwich Albion pada periode Natal lebih mudah, dibanding lawatan City ke markas Sunderland dan Norwich.

Namun City mampu mengejar keunggulan delapan poin United di enam pertandingan terakhir pada musim lalu, untuk memenangi gelar liga Utama Inggris, dan Barry bersikukuh bahwa pasukan Mancini masih memiliki determinasi serupa.

“Ketika terdapat selisih yang kecil, yang penting adalah anda tidak tergelincir lagi,” kata Barry.

“Jika kami mampu terus menempelnya, mudah-mudahan kami dapat berada di sana pada akhir musim.”

“Ini akan menjadi Natal yang besar dan melihat ke jadwal-jadwal pertandingan, mereka tidak ramah terhadap kami, dengan dua pertandingan tandang dengan jarak yang harus kami lalui dalam perjalanan.”

“Mereka adalah lawan-lawan berat, namun kami memperlihatkan penampilan hebat di Newcastle dan kami harus melakukan hal yang sama sepanjang Natal.” Kapten City Vincent Kompany menghuni bangku pemain cadangan saat timnya menang atas Reading akibat menderita cedera pangkal paha, dan ia mungkin cukup bugar untuk kembali mengisi tim inti di Stadium of Light.(**)