Barisan Pemuda Nusantara Siap Kawal Pemda dan Bersama Bangun Daerah

Foto Rio/ BE – Pelantikan DPD BAPERA Provinsi Bengkulu di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Senin (24/8).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Organisasi masyarakat Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Bengkulu siap mengawasi, mengawal dan bersama bangun daerah. Hal itu diungkapkan
Ketua DPD BAPERA Provinsi Bengkulu Tomi Edison usai pelantikan, di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Senin (24/8).

“BAPERA akan berperan mengawasi, mengawal dan bersama bangun Provinsi Bengkulu. Jika salah kita akan kritik dan jika itu benar akan kita dorong bersama,” ujar Tomi, Senin (24/8).

Dikatakan Tomi, pihaknya telah menerima SK dari DPP BAPERA sejak 5 bulan lalu. Namun, karena covid-19 pelantikan baru bisa dilakukan hari ini.

“Tetapi, sebelumnya BAPERA telah melakukan kegiatan baksos, bagi sembako, masker dan kurban. Keberadaan BAPERA ini adalah untuk sosial kemasyarakatan. Selain itu, nantinya Bapera juga akan siap mengawal pemerintahan demi kemajuan Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Ketua umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan jika untuk program awal yang akan dilakukan pada 4 bulan pertama ini adalah pembentukan kepengurusan organisasi mulai dari kecamatan hingga sampai desa/ kelurahan.

“Dalam waktu dekat ini, kita minta segera dibentuk kecamatan dan desa/ kelurahan, karena kabupaten/ kota sudah ada ketua dan wakil ketuanya,” ungkap Fahd.

Ia menambahkan, perihal dukungan politik jelang Pilkada di Bengkulu ini, Fahd mengaku BAPERA kemungkinan ada arah dukungan. Namun pihaknya belum bisa mengungkapkannya sekarang ini.

“Mungkin ada, kita lihat dulu mungkin di minggu-minggu depan untuk menentukan sikap dukungan politik,” pungkasnya.

Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Yuliswani yang hadir mengatakan, bahwa BAPERA diharapkan mampu untuk ikut bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam ikut membangun Provinsi Bengkulu.

“Ya kita harapkan adanya kerja sama yang sinergi antara organisasi masyarakat Barisan Pemuda Nusantara ini bersama pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” minta Yuliswani.

Terkait pelantikan DPD Bapera Provinsi Bengkulu, Yuliswani berharap Bapera dapat berkembang menjadi lebih baik dan ikut bersinergi dengan organisasi – organisasi lainnya di Provinsi Bengkulu.

“Dengan pelantikan ini mudah – mudahan Barisan Pemuda Nusantara di Provinsi Bengkulu ini dapat berkembang dengan baik dan menjadi mitra yang di perhitungkan bagi stakeholder Pemerintah Provinsi Bengkulu maupun organisasi – organisasi lainnya,”tutup Yuliswani.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*