Barcelona Tantang Real Madrid di Final Copa Del Rey

final-copa-del-rey-2011FINAL impian Copa Del Rey musim 2013-2014 akhirnya terwujud. Itu setelah FC Barcelona berhasil melaju ke babak final berkat hasil imbang 1-1 dengan Real Sociedad pada semifinal Leg II di Anoeta, Kamis (13/2) dinihari.

FC Barcelona berhak melaju ke final karena di Leg I, Lionel Messi Dkk berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 di Camp Nou. Secara agregat Barcelona unggul 3-1.

Sehari sebelumnya, Real Madrid sudah terlebih dahulu memastikan tiket ke final setelah berhasil mengalahkan tim sekotanya, Atletico Madrid dengan skor fantastis, yakni agregat 5-0.

Barcelona yang sudah menginjakkan setengah kaki ke final, tetap bermain serius di semifinal Leg II. Pelatih Gerardo Martino membuktikannya dengan memainkan  Lionel Messi, Xavi Hernandes, dan Andreas Iniesta sejak menit pertama.

Lionel Messi bahkan membuat Barcelona unggul terlebih dahulu di menit 27. Gol itu terbilang cukup istimewa karena Messi terlebih dahulu melakukan aksi individi brilian sebelum menceploskan bola ke gawang Sociedad. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga babak pertama usai

Real Sociedad gagal mengembangkan permainan di babak kedua karena terus mendapat tekanan dari Barcelona. Namun sesekali tuan rumah mendapatkan peluang.

Sociedad akhirnya bisa menjebol gawang Barcelona di menit 86 melalui Griezman. Sayang, hingga pertandingan usai, skor tetap sama kuat 1-1. (abu/jpnn)

Susunan Pemain Real Sociedad vs Barcelona

Real Sociedad XI: Zubikarai, Mikel, Griezmann, Seferovic, Xabi Prieto, Vela, Ansotegi, Zurutuza, José Ángel, Gaztañaga, Zaldua.

Barcelona XI: Pinto, Jordi Alba, Piqué, Mascherano,  Dani Alves, Sergio, Xavi, Iniesta, Fàbregas, Pedro, Messi