Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Ter Stegen

134639_621228_ter_barca_besarBARCELONA– Perburuan Barcelona terhadap kipper anyar bakal segera berakhir. Itu terjadi setelah Marc Andre Ter Stegen yang menjadi incaran Barcelona ternyata enggan memperpanjang kontrak bersama Borussia Monchengladbach.

Barcelona memang sudah menjadikan Ter Stegen sebagai salah satu buruan utama untuk menggantikan Victor Valdes yang akan hengkang akhir musim nanti. Kebetulan, Ter Stegen juga ingin merasakan tantangan baru di luar Bundesliga.

“Ter Stegen akan meninggalkan tim. Dia sudah memberi tahu kami bahwa dirinya tak mau menerima kontrak baru,” terang Direktur Olahraga Gladbach, Max Eberl sebagaimana dilansir laman Bild, Selasa (7/1).

Meski begitu, manajemen Gladbach tak terkejut dengan keputusan Ter Stegen. Gladbach juga bakal mendapatkan kocek yang cukup tebal dengan menjual Ter Stegen. Saat ini, Ter Stegen masih terikat kontrak hingga 2015.

“Keputusan Ter Stegen tak mengejutkan kami. Kami memprediksi dia akan bergabung dengan klub yang selama ini terus dikait-kaitkan dengannya,” tegas Eberl.

Ter Stegen pun berjanji bakal tampil habis-habisan hingga akhir musim nanti. Saat ini, Ter Stegen memang menjadi kipper yang paling fenomenal di Bundesliga. Dia berhasil membukukan enam clean sheet. Kegemilangan Ter Stegen menjadi salah satu factor utama keberhasilan Gladbach nangkring di peringkat ketiga klasemen sementara.

“Saya tak ingin berbicara tentang mengapa saya menolak perpanjangan kontrak. Saya sudah memikirkan hal ini sejak lama,” tegas Ter Stegen. (jos/jpnn)