Barcelona Ganti Vilanova dengan Roura

pelatih-barcelona-tito-vilanovaBarcelona tampaknya cukup dikejutkan dengan kabar yang menyebutkan penyakit tumor pelatih Tito Vilanova kambuh dan harus segera menjalani operasi pada Kamis (20/12) pagi waktu setempat.

Tim Catalan itu pun segera mencari pengganti sementara pelatih yang menggantikan tugas Pep Guardiola tersebut. Pilihan jatuh pada asisten pelatih Jordi Roura.

“Kami sudah berada di bawah tangan-tangan yang luar biasa, dan dengan mereka kami akan melanjutkan langkah ini. Jika Vilanova tidak ada kami masih memiliki Jordi Roura dan staf pelatih yang lain. Kami akan tampil di Valladolid (dengan Roura),” ujar Direktur Sepakbola Barcelona, Andoni Zubizarreta seperti dilansir laman resmi Barcelona, Kamis dini hari.

Zubizarreta menampik kemungkinan menggantikan Vilanova dengan Pep Guardiola atau Luis Enrique. Menurutnya, pelatih utama Barcelona tetap akan dipegang pelatih berusia 44 tahun itu.

“Ia (Vilanova) akan mengatasi tantangan barunya. Kami akan berada di sana bersamanya dan keluarganya. Kini kami melupakan sejenak persoalan sepakbola, karena hal itu akan menjadi yang kedua. Kami siap dengan tantangan ini,” tambah mantan kiper legendaris Barcelona dan timnas Spanyol itu.(**)