Barca Unggul 2-0, Puyol Patah Tangan

Barcelona tampil mengesankan saat sukses menekuk tuan rumah Benfica pada penyishan Liga Champions Grup G, Rabu (3/10) dini hari WIB. Dua gol yang diceploskan Alexis Sanchez dan Cesh Fabregas, membawa Barcelona ke puncak klasemen dengan nilai 6, unggul 2 poin dari Celtic yang berada di urutan ke-2.
Sayangnya, kemenangan ini diwarnai patahnya tangan kiri sang kapten, Carles Puyol. Selain itu, gelandangan Sergio Busquets diusir keluar lapangan, karena mendapat kartu merah.

Pertandingan baru berumur 6 menit, Alexis Sanchez sudah membobol gawang Benfica. Alexis menceploskan bola ke gawang yang dikawal Artur, setelah menerima umpan dari Lionel Messi.

Benfica mencoba bangkit, tapi mereka kesulitan merebut penguasaan. Sekali Benfica mendapat peluang, tapi gagal diselesaikan. Pada menit ke-24, Sanchez kembali mengancam lawan. Menerima umpan terobosan, dia tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun, bola tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Benfica mencoba menekan. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan Barca yang solid. Justru Barca yang kemudian menambah gol pada menit ke-55. Kembali, Lionel Messi yang membuat assist. Kali ini operan matangnya diterima Cesc Fabregas yang kemudian sukses melepaskan tendangan kaki kiri dan menceploskannya ke gawang Benfica dan gol, 2-0.

Lalu, insiden memilukan terjadi pada menit ke-77. Tangan kiri Carles Puyol terlihat patah. Ia jatuh kurang sempurna setelah mencoba menyundul bola silang. Hal ini membuat Puyol harus ditandu keluar lapangan dan langsung diganti Alex Song.(**)