Barang Beredar di Mukomuko Diawasi Ketat

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Pengawasan barang beredar yang dijual di toko di wilayah Kabupaten Mukomuko tetap diawasi secara ketat. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya barang kedaluwarsa.
”Pengawasan tetap kami lakukan, untuk pengawasan melibatkan sejumlah pihak,” ujar Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana dikonfirmasi BE, Sabtu (17/10).

Menurutnya, dari hasil pengawasan sebelumnya, pihaknya telah menemukan sejumlah barang kedaluwarsa masih dijual oleh sejumlah toko yang ada di Kabupaten Mukomuko. Jenis barang tersebut, diantaranya makanan
kemasan, minuman, termasuk bahan kue dan lainnya. Barang –barang kedaluwarsa itu, langsung diamankanuntuk dimusnahkan.
“Untukbarang yang tidak layak konsumsi langsung kita amankan. Jika semuanya
sudah terkumpul, maka akan kita musnahkan,” katanya.

Toko yang sudah dilakukan pengecekan barang jualannya, langsung dipasang stiker
untuk memastikan supaya masyarakat tidak ragu ketika mereka akan membeli barang di toko tersebut. Akn tetapi masyarakat diingatkan supaya tetap teliti dalam membeli barang – barang yang dibutuhkan. Seperti dilihat kemasan barang yanag bagus, dilihat waktu kedaluwarsanya dan lainnya. ”Kami imbau konsumen harus tetap teliti sebelum membeli barang – barang yang dibutuhkan untuk dikonsumsi,” ingatnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*