Bapenda Bengkulu Utara Optimis Capai Target PBB

Kepala Bapenda BU, Dodi Hardinata

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kendati besaran capaian target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) di tahun 2020 ini baru 18, 32 persen atau Rp 509 juta dari target Rp 2,7 miliar. Namun Bappenda optimis bisa mengejar kekurangan target yang telah ditargetkan.
“Kami tetap optimis bisa memenuhi target yang telah direncanakan dan sebelum masa jatuh tempo proses pembayaran PBB ini akan terus kami genjot,” kata Kepala Bapenda BU, Dodi Hardinata.

Dodi menambahkan, rendahnya serapan PBB ini karena turut dipengaruhi oleh pandemi Covid-19. Begitu juga dengan di sektor pajak lainnya mengalami penurunan, seperti pajak hotel dan restoran menjadi sektor yang paling mengalami drastis penurunan akibat dampak wabah Covid 19 ini. Namun di triwulan ketiga ini untuk seluruh sektor pajak sudah tercapai sekitar lebih dari 50 persen.
“Memang bukan hanya PBB saja, namun seluruh sektor jenis pajak mengalami penurunan. Akan tetapi kita akan tetap optimis akan mencapai target yang telah ditentukan, dengan berbagi upaya yang kita lakukan,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*