Banyak Parpol Tak Hadir Saat Bimtek, KPU Kaur Kecewa

BIMTEK: KPU Kaur saat melakukan Bimtek Pencalonan Pilbup dan Pilwabup di K Hotel dan hanya dihadiri beberapa parpol, dan pihak terkait, Senin (3/8)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dari 12 partai politik (Parpol) yang memilik kursi di DPRD Kaur, dan akan menjadi pengusung paslon Cakada 2020 ini. Namun hanya 6 Parpol saja menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencalonan Pilbup dan Pilwabup Kaur tahun 2020 saat dibuka oleh KPU Kaur. Bahkan dari enam Parpol itu dua diantaranya hadir terlambat.  Terkait hal ini, Ketua KPU Kaur Meixxy Resmanto, SE sangat kecewa atau menyesalkan hal itu.

“Terus terang kami kecewa, ini yang akan diberikan Bimtek yakni tentang pencalonan tentunya peran serta dari Parpol terutama Parpol calon pengusung sangat dibutuhkan tapi yang hadir hanya beberapa pengurus saja,” kata Meixxy.

Dikatakannya, berdasarkan daftar hadir beberapa parpol yang hadir yakni Golkar, Demokrat, Hanura PKB, PAN, PDi Perjuangan dan Perindo sementara sisanya tak menghadiri undangan. Padahal jauh hari sebelum kegiatan dilaksanakan sejumlah pengurus parpol sudah diberikan kabar untuk dapat hadir tepat waktu sehingga Bimtek dapat pula secepatnya dilakukan.

“Kita berharap hal ini tak terulang kembali, jangan sampai nanti ada kesalahan saat mengajukan berkas pencalonan kita yang disalahkan karena tidak memberikan informasi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam Bimtek di K Hotel itu selaian dihairi sejumlah pengurus papol jufag beberapa pihak terkait yang mana dalam pemateri dari mulai Bawaslu, Polres Kaur hingga yang berkompeten lainnya. Ia mengatakan bahwa Kegiatan itu menindaklanjuti pelaksanaan bimtek yang sudah dilakukan KPU Provinsi akhir Juli lalu. Ada beberapa item yang disampaikan pihaknya. Diantaranya tentang jadwal pendaftaran pasangan calon serta jadwal penetapan. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*