Banyak Konglomerat Ingin Investasi di Bengkulu, Tidak Ada ‘Papa Minta Saham’

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menjadi keynote speech pada seminar kebijakan Fiskal di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (14/04/2016)
Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti  pada seminar kebijakan Fiskal di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (14/04/2016)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (RM) mengatakan, sejak kepemimpinan dirinya hingga saat ini, sudah banyak pengusaha dan konglomerat yang berencana berinvestasi di Provinsi Bengkulu. Hal ini disampaikannya saat membuka acara seminar Kebijakan Fiskal dan Perkembangan Ekonomi Terkini di Bengkulu di Hotel Santika Kota Bengkulu, Kamis (14/04/2016).

Dikatakan Gubernur, ketertarikan pengusaha tersebut merupakan salah satu efek dari penandatanganan pakta integritas oleh Pejabat Provinsi Bengkulu di awal kepemimpinannya . Dimana para pejabat berjanji tidak akan melakukan tindak pidana korupsi dan berbisnis dalam jabatannya. Sehingga para pengusaha saat ini sudah percaya bahwa pejabat di Provinsi Bengkulu bersih.

“Di Bengkulu tidak ada papa minta saham,” sebut Gubernur.

Faktor lainnya, kata Gubernur, proses izin investasi di Provinsi Bengkulu sudah dipermudah.  Jadi tidak ada alasan lagi  para pengusaha untuk tidak berinvestasi di Bengkulu.

Bahkan, bila ada pengusaha yang ingin berinvestasi besar – besaran, maka pengusaha tersebut tidak harus datang ke kantor Gubernur. Akan Gubernur yang akan mendatangi pengusaha tersebut.

“Jadi apabila ada yang mau investasi besar – besaran dan menciptakan peluang tenaga kerja yang besar, kita yang akan jemput,” ujar Ridwan Mukti.

Dikatakan RM, sejumlah investor yang berencana investasi di Bengkulu berasal dari berbagai sektor, seperti properti, pertambangan, energi, maritim dan pertanian. (Dil)