Banyak Anak Isap Lem

ngelem-tradisi-memprihatinkan-anak-jalanan-di-palembangLEBONG TENGAH, BE – Ada yang menarik saat kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Lebong Dapil II saat reses di Desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah Rabu (30/3) kemarin. Pelaksana harian Kepala Desa Bungin Ahmad Rozali mengeluhkan, banyaknya anak, hususnya di Desa Bungin Kecamatan Bingin Kuning kecanduan menghisap lem aibon. Bila saat ini Indonesia sedang dalam kondisi darurat Narkoba, di Desa Bungin bisa dikatakan darurat aibon.

“Kalau Indonesia darurat narkoba, nah di Bungin darurat aibon. Saya sendiri sedih melihat generasi muda saat ini rusak akibat kecanduan lem aibon. Melalui reses DPRD ini kami minta agar Pemerintah Daerah bersama DPRD dapat mencegah hancurnya masadepan anak muda,” jelas Rozali.

Menanggapi keluhan warga, Anggota DPRD Lebong A Bursani SSos mengungkapkan, dewab bakal meminta pemerintah daerah turun tangan mencegah peredaran lem aibon tersebut. Bila perlu dikeluarkan larangan  menjual aibon. Upaya pencegahan pun juga dapat dilakukan pemerintah desa. Dengan mengeluarkan Peratuan Desa melarang warung-warung menjual aibon secara bebas.

“Penggunan aibon ini memang sudah meresahkan memang perlu ada tindakan serius. Bila pelu dibuat sanksi tegas dalam perdes tersebut mengucilkan pemilik warung yang masih tetap menjual aibon secara bebas,” Kata Bursani. (777)