Bantuan Terus Mengalir

Foto : IST

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Bantuan sosial untuk warga yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terus mengalir. Sebagian besar bantuan diberikan oleh berbagai kalangan ke posko bencana yang terdapat di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat.

“Alhamdulillah, bantuan dari semua pihak terus mengalir. Baik dari intansi vertikal, komunitas-komunitas, perkumpulan atau organisasi hingga perusahaan dari Kabupaten Benteng maupun luar daerah,” ungkap Penjabat (Pj) Sekda Benteng, Edi Hermansyah SSi MSc PhD.

Dikatakan Edi, penyaluran bantuan berupa sembako yang meliputi mie instan dan air mineral sudah dilakukan sejak Minggu (29/4) pagi. Terkhusus ke desa pedalaman, bantuan baru bisa disalurkan sejak Senin (30/4). Yaitu, di Kecamatan Merigi Sakti, Merigi Kelindang, Pagar Jati dan Pondok Kubang dan Pematang Tiga.

“Saat ini, akses jalan menuju semua kecamatan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat sehingga bantuan sembako, tikar, pakaian dan perlengkapan kebersihan sudah bisa disalurkan tanpa hambatan,” tandasnya.

Sementara itu, bantuan juga langsung disalurkan oleh sejumlah perusahaan kepada warga. Salah satunya adalah dilakukan oleh manageman PT Agri Andalas yang bergerak di bidang perkebunan sawit. “Hari ini (kemarin,red), kami menyalurkan sebanyak 300 paket sembako ke 6 desa yang terkena dampak bencana banjir. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan,” kata Manager HRD dan Umum PT Agri Andalas, Hasan Slamet.

Terpisah, Pj Kades Kembang Seri, Dewi Nopitasari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan. “Hasil pendataan, ada sebanyak 240 rumah warga di Desa Kembang Seri yang terkena dampak banjir pada hari Sabtu (28/4) lalu,” ungkap Dewi.(135)