Bantuan Pulsa dari Pemkot Bengkulu Hanya untuk Siswa SMP

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dra Rosmayetti MM

BENGKULU BE – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dra Rosmayetti MM, menegaskan, pemberian pulsa bagi pelajar di Kota Bengkulu dari Pemerintah Kota Bengkulu, hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi tingkat SMP sederajat baik negeri maupun swasta. Sementara siswa SD tidak mendapatkannya

“Pemberian pulsa hanya diperuntukkan guru dan siswa siswi SMP, sedangkan SD tidak ada,” kata Rosmayetti kepada BE.

Inisiatif bantuan pulsa diberikan bagi pelajar untuk mempermudah proses belajar online di rumah. Hal ini diharapkan bisa membantu meringankan beban para orangtua menyusul pandemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini. Besaran pulsa yang diperoleh siswa Rp 40 ribu dan guru Rp 50 ribu per bulan. Dana tersebut diambil dari dana biaya operasional sekolah (BOS) dan subsidi dari Pemerintah Kota Bengkulu melalui APBD (anggaran pendapatan belanja daerah).

“Bantuan didistribusikan kepada 17 ribu pelajar SMP negeri maupun swasta yang terdampak Covid-19. Pulsa tersebut nantinya ditransfer melalui rekening oleh para kepala sekolahnya.

“Dengan bantuan kuota pulsa, harapannya proses belajar para siswa dari rumah tidak boleh terganggu,” harapnya.
Saat ini, beber Rosmayetti, sebagian siswa telah menerima bantuan kartu perdana internet hasil kerjasama Pemkot dengan XL axiata. Harapannya bulan ini seluruh siswa sudah mendapatkan kartu perdana dengan begitu akan memudahkan dalam pengisian kuota pulsa nantinya.

“Kita sangat berharap bulan ini distribusi kartu perdana tuntas dan pembelajaran menggunakan kartu perdana tersebut dapat efektif,” tandasnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*