Bantuan Komputer 4 Sekolah Diusulkan

Foto : Ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang kembali mengajukan usulan anggaran bantuan komputer untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Usulan diajukan dalam penganggaran tahun 2020, guna melengkapi kebutuhan komputer pada sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Kepahiang supaya bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri tanpa harus menginduk kesekolah lain.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kepahiang Dr Hartono MPd mengatakan komputer beserta perangkat server dibutuhkan sekolah-sekolah guna menunjang proses belajar mengajar (PBM). Setelah melaksanakan UNBK setiap tahun, supaya siswa-siswi tidak harus repot lagi mendatangi sekolah lainnya guna mengikuti ujian nasional.

“Ya tahun depan kita usulkan bantuan komputer untuk empat sekolah, selain untuk penunjang KBM juga agar setiap sekolah dapat melaksanakan UNBK secara mandiri,” ungkap Hartono.

Dikatakan Hartono bahwa minimal satu sekolah itu mendapat satu paket bantuan komputer yang terdiri dari minimal 20 unit komputer beserta peralatannya termasuk servernya. “Satu unit itu biasanya terdiri dari 20 unit komputer sekaligus peralatannya termasuk servernya,” ungkapnya.

Ditambahkan Hartono bahwa di tahun 2019 ini pihaknya sudah merealisasikan bantuan komputer untuk sembilan SMP dengan total keseluruhan 180 unit komputer dan sudah diserahkan kesekolah masing-masing. “Untuk tahun ini ada 9 sekolah diantaranya SMPN 1 Kepahiang, SMPN 1 Bermani Ilir, SMPN 2 Kepahiang, SMPN 1 Ujan Mas, SMPN 2 Ujan Mas dan SMPN 3 Kepahiang. Dengan masing-masing sekolah mendapatkan 20 unit komputer beserta peralatannya,” pungkasnya. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*