Bantuan Kolam Terpal

kolamAIR PERIUKAN, BE – Anggota Kelompok Tani Harapan Tani Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan, mengusulkan bantuan kolam terpal kepada Pemkab Seluma.
Pasalnya, masyarakat di desa itu bermaksud mengembangkan peternakan ikan lele melalui kolam terpal. Pemilihan kolam terpal dikarenakan tidak membutuhkan lokasi yang luas untuk ternak lele.” Anggota Kelompok Tani Harapan Tani berjumlah 26 orang, yang membutuhkan bantuan kolam terpal,” kata Kepala Desa Talang Sebaris, Suroso.
Kolam terpal bisa dipindah-pindahkan, dan tidak membutuhkan lahan khusus yang harus ada pasokan airnya. Karena air bisa diisi setelah kolam terpal dibuat. Menurutnya, budi daya ikan lele itu diharapkan mampu membantu perekonomian masyarakat di Desa Talang Sebaris. “Untuk saat ini kami masih kesulitan modal untuk membuat kolam terpal dan juga bibit ikannya,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seluma, M Zaili SPd melalui Sekretaris DKP Oswari SH MH menjelaskan, sejumlah pihak desa bisa mengusulkan bantuan tersebut ke DKP. “Hanya saja, pengusulan tersebut dengan menyertakan sejumlah proposal usulan,” kata Oswari. (333)