Bantuan dari Pemerintah Jangan Dijual

SIAP: Inilah bantuan yang siap diserahkan kepada para nelayan, Senin (28/12) di halaman kantor Dinas Perikanan BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan (BS), Novianto SSos MSi, meminta para kelompok nelayan dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan baik. Sehingga bisa menambah penghasilan dan bisa meningkatkan perekonomian para nelayan.

“Ini bantuan jangan dijual, tapi gunakanlah untuk menambah penghasilan,” katanya usai menyerahkan bantuan kepada nelayan, Senin (28/12).

Dikatakan Novianto, bantuan yang diserahkan kepada kelompok nelayan tersebut yakni berupa 5 unit perahu beserta mesin dan alat tangkap. Bantuan tersebut diserahkan kepada 2 kelompok nelayan di pantai Mengkudum, Pino Raya dan untuk 3 kelompok nelayan di Pantai Pasar Bawah. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan alat tangkap berupa jaring dan juga pelampung kepada 12 kelompok nelayan di BS lainnnya.

“Bantuan ini diharapkan menambah semangat bagi nelayan untuk mencari ikan,” ujarnya.

Dengan telah disalurkannya bantuan nelayan untuk tahun 2020 ini, Novianto mengaku pada tahun 2021, pihaknya kembali mengusulkan bantuan ke kementerian kelautan dan perikanan. Dirinya berharap, tahun depan ada lagi bantuan untuk nelayan BS, agar semakin banyak nelayan di BS yang memiliki perahu dan alat tangkap.

“Doakan tahun depan kita mendapat bantuan lagi dan usulan sudah kami sampaikan ke kementerian,” harap Novianto. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*