Bantuan Beras Covid Belum Jelas

Sidarmin Tetap

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur hingga kini belum bisa memastikan apakah ada bantuan dari Pemkab Kaur untuk warga Kaur terdampak Covid-19 seperti tahun lalu. Sebab baik penyaluran beras maupun uang tunai belum ada kepastian.

“Kalau anggaran dari Dinsos sendiri tidak ada alokasinya, namun kita masih menunggu rapat atau panggilan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kaur, apakah kembali dialokasikan atau tidak,” kata Kepala Dinsos Kaur, H. Sidarmin Tetap MPd, Jum’at (9/7).

Dikatakannya, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan kembali memberikan Sembako berupa beras seperti tahun 2020 yang mana setiap KK mendapat jatah beras 10 kg, serta ada Bantuan Langsung Tunai APBD (BLT-APBD). Sebab menurutnya, penentuan apakah alokasi bantuan itu dikucurkan atau tidak, sepenuhnya kewenangan pihak tim gugus tugas yang berasal dari berbagai elemen OPD.

“Nanti setelah rapat akan diputuskan dari pagu dana yang ada, apakah akan dibelanjakan untuk penanganan dampak Covid atau tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri SPd, mengaku belum melakukan pembahasan terkait dengan hal itu kepada sejumlah tim gugus. Pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat dan juga membicarakan terkait hal ini apakah akan kembali mengalokasikan pembelian Sembako atau tidak.

“Belum dilakukan pembahasan bersama, kita juga akan melihat perkembangan di lapangan terkait dengan kebutuhan yang sifatnya mendesak sehingga harus didahulukan,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*