Bantuan Belum Tingkatkan Ekonomi Petani Lebong

anggota DPRD Lebong, Mahdi SSos

LEBONG, bengkuluekspress.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menilai program yang didapat para petani belum berdampak terhadap peningkatan ekonomi petani.
Seperti yang dikatakan anggota DPRD Lebong, Mahdi SSos, memang saat ini banyak para petani yang mendapatkan bantuan. Akan tetapi para petani sangat minim mendapatkan pengetahun cara mengelola dari bantuan yang diterima.
“Jadi program bantuan yang diterima para petani, tidak bisa dimanfaatkan maksimal oleh para petani,” sampainya, Sabtu (26/12)

Untuk itulah, ada yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lebong agar bantuan yang didapat para petani bisa dimanfaatkan secara maksimal dan dapat meningkatkan perekonomian para petani, dalam hal ini harus adanya pembinaan teknis pengelolaan bantuan yang didapat.
“Jika bantuan yang diterima tetapi cara mengelolanya tidak dipahami, jadi bantuan yang didapat seperti sia-sia,” ucapnya

Dimana sebelumnya, para petani telah mengusulkan agar adanya bimbingan teknis yang dilakukan Pemkab Lebong berupa pelatihan baik itu cara penanaman maupun nantinya hingga pelaksanaan pemanenan.
“Itu aspirasi dari masyarakat yang kami dapat dilapangan,” tutupnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*