Bantuan Alsintan Bertambah

BERTAMBAH - Alsintan tambahan yang berasal dari Dirjen Prasarana dan Prasarana Pertanian (PSP) Kementan RI tiba di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Benteng
Bakti/Bengkulu Ekspress
BERTAMBAH : Kasi Pupuk, Pestisida dan Alsintan Distan Benteng, Pitolan saat menunjukkan Alsintan tambahan yang berasal dari Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian (PSP) Kementan RI tiba di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Benteng, Selasa (18/9).

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Benteng kembali mendapatkan tambahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin,red) alsintan tambahan telah tiba di Kabupaten Benteng. Yakni, 15 unit hantraktor roda 2 dan akan menyusul 3 unit alat penanam padi. Semuanya belum dirakit,” ungkap Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Hendra Putra Kelana SH melalui Kasi Pupuk, Pestisida dan Alsintan, Pitolan, kemarin (18/9)

Diungkapkan Pitolan, pihaknya sama sekali tidak mendapatkan petunjuk mengenai tambahan bantuan tersebut. Meski demikian, dirinya memastikan bahwa bantuan akan disalurkan kepada kelompok tani (poktan) maupun gabungan kelompok tani (Gapoktan) yang memang membutuhkan bantuan.

“Sampai saat ini, penerima belum kami tentukan. Kami masih melakukan pengecekan calon penerima dan calon lokasi (CPCL) yang tepat,” tambahnya.

Di sisi lain, Pitolan mengungkapkan bahwa pada tahun 2018 ini Kabupaten Benteng mendapatkan berbagai jenis alsintan bantuan dari Provinsi Bengkulu berupa handtraktor roda dua sebanyak 32 unit, handsprayer sebanyak 6 unit, alat tanam jagung sebanyak 9 unit, alat tanam padi sebanyak 3 unit dan pompa air besar sebanyak 3 unit.



Selain bantuan dari Distan Provinsi Bengkulu, PPemda Benteng juga mendapat bantuan langsung dari Kementan RI berupa corn sheller 10 unit, traktor sebanyak 20 unit, cultivator sebanyak 10 unit dan pompa air kecil sebanyak 10 unit.”Pembagian alsintan tidak kami lakukan secara serentak, melainkan disesuaikan dengan waktu masing-masing penerima. Alsintan bisa diambil di kantor Distan Kabupaten Benteng,” demikian Pitolan.(135)