Bantu Pemerintah Tekan Kemiskinan

ENDANG/Bengkulu Ekspress  Ketua Umum DPP Wanita Pelopor Penerus Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Hediati Erry S mengukuhkan pengurus DPD WPPKBI Provinsi Bengkulu, masa bakti 2018-2023, kemarin (24/1).

DPD WPPKBI Bengkulu Dikukuhkan

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wanita Pelopor Penerus Kemerdekaan Bangsa Indonesia (DPP WPPKBI), Dr. Hj.Hediati Erry S, MM, MSi mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah WPPKBI Provinsi Bengkulu, masa bakti 2018-2023 di Gedung Juang 45 Makorem 041/Gamas Bengkulu, kemarin (24/1).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera dari Ketua DPP WPPKBI, Hj Hediati Erry S kepada Ketua DPD WPPKBI Provinsi Bengkulu terpilih, Dra Hj Zusy Nerry MSi disaksikan Sekretaris Subaeti MSi, Bendahara Hj Yulinen Mixon SH beserta anggota masing-masing bidang organisasi dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Hediati Erry menitipkan organisasi yang telah terbentuk tersebut kepada pengurus yang baru dikukuhkan.  Ia berharap organisasi ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memajukan sumber daya manusia (SDM), khususnya perempuan, serta mampu membantu pemerintah daerah dalam menekan angka kemiskinan. Keberadaan WPPKBI dapat memberikan pencerahan mampu mengasinergikan/menekan angka kemiskinan, dan mengangkat perempuan untuk bisa lebih maju dalam segala bidang.



  “Tingkat nasional, masyarakat Bengkulu belum sejahtera, keberadaan WPPKBI bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan begitu angka kemiskinan dapat ditekan,” pintanya.

Organisasi ini, lanjutnya, murni untuk pengabdian dalam memberikan layanan pada masyarakat dan bukanlah beregulasi pada politik.  “Saya titipkan organisasi ini, pengurus nanti dapat bekerjasama dengan baik serta tidak arogansi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Bengkulu, Anzori Tawakal yang hadir saat itu menegaskan organisasi ini sebagai bentuk kepedulian memajukan perempuan dalam peningkatan SDM sehingga mampu mendidik generasi muda.  “Majunya bangsa atas peran perempuan yang komitmen memajukan SDM bangsa ini. dengan WPPKBI juga menjadi pelopor didaerah,” sarannya.

Sementara itu, Ketua DPD WPPKBI Bengkulu, Dra Hj Zusy Nerry MSi mengatakan kepemimpinanya dalam organisasi WPPKBI merupakan kali kedua. Ia terpilih kembali diperiode kedua dan akan melanjutkan program lama.

Yakni memberikan program keterampilan dalam rangka peningkatan perekonomian ibu- ibu, sehingga mampu menambah penghasilan.  “Kita akan berikan keterampilan pada ibu-ibu ditingkat kelurahan, dengan adanya keterampilan mampu menurunkan angka kemiskinan dan bisa menambah penghasilan keluarga,” ujarnya.

Menurutnya, seorang perempuan juga harus mampu memberikan pendidikan keluarga pada anak-anaknya, terutama anak perempuan. Pendidikan keluarga yang kental dengan kagamaan akan membentuk anak yang cerdas dan solehah.

“Pekerjaan Rumah (PR) terbesar perempuan adalah mendidik anaknya untuk cerdas dan religius, sehingga pemberitaan perempuan bisa menghasilkan uang Rp 80 juta dalam semalam dengan cara tidak halal dapat ditepis,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, anggota WPPKBI juga diberikan sosialisasi fungsi nilai dan jenis-jenis uang dengan melibatkan Bank Indonesia. Lewat sosialisasi ini, diharapkan ibu-ibu bisa mengajarkan bagaimana memperlakukan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap rupiah.  “Ibu-ibu masih banyak yang belum tahu fungsi Bank Indonesia, dan jenis uang hingga bagaimana perlakuan uang rupiah,” pungkasnya. (247)