Bantu Korban Kebakaran

IST/Bengkulu Ekspress Wawali bersama baznas dan pihak terkait lainnya saat mendatangi rumah korban kebakaran dan menyalurkan bantuan logistik dan uang tunai.

Wawali Manfaatkan  Zakat Profesi ASN

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kota Bengkulu memberikan perhatian kepada Sofyan yang merupakan salah satu korban musibah kebakaran, kemarin (17/6). Wakil Walikota Dedy Wahyudi SE MM bersama kepala Dinas Kebakaran, BNPB, Camat Sungai Serut mendatangi kediamannya yang beralamat di Griya Asri Blok 10 Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut untuk disalurkan bantuan secara langsung. “Ini sebagai bentuk perhatian terhadap korban, Pemerintah ingin selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan,” Dedy Wahyudi.



Sebagai informasi, musibah kebakaran ini terjadi pada hari Minggu (16/6) lalu sekitar pukul 16.30WIB, yang diduga disebabkan dari konsleting listrik, akibat kejadian itu hampir menghanguskan 1 unit rumah. Dalam hal ini Wawali menyerahkan bantuan berupa sembako, beras, dan alat masak darurat yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota. “Alhamdulillah dari Baznas juga hadir memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp5 juta,” lanjutnya.

Disampaikan Dedy bahwa uang tunai tersebut merupakan dana yang terhimpun dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disisihkan setiap bulan, dan berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat mengurangi beban korban.

“Inilah manfaat secara langsung dari 2.5% yang kita himpun dari para ASN, uang tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah,” jelasnya.

Dedy juga menyampaikan ucapan duka dari Walikota Bengkulu yang sedang melaksanakan ibadah umrah. “Kami ingin hadir dalam suasana apapun baik suasana suka ataupun duka, saya dan bapak Walikota telah berkomitmen untuk selalu hadir ditengah masyarakat,” imbuhnya. (805)