Bantu Korban Kebakaran, Bupati Kaur Minta Tetap Waspada

SERAHKAN: Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Baznas, Kabag Kesra, Camat saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada Musrifa yang rumahnya terbakar di depan kantor Camat Nasal, Senin (26/4).

NASAL, bengkuluekspress.com – Musibah kebakaran yang menimpa rumah Musrifa (38), warga Dusun Sinar Jaya Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Senin (19/4) lalu, mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur. Senin (26/4) kemarin Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP didampingi Baznas Kaur, Kabag Kesra dan Camat memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 5 juta dan beras 100 Kg kepada korban Musrifa di kantor Camat Nasal.

“Bantuan ini sebagai bentuk simpati kami atas musibah yang dialami keluarga, dan untuk meringankan beban korban. Kami doakan agar bapak bangkit lagi dari musibah ini,” kata bupati usai memberikan bantuan.

Disampaikan bupati, ia juga mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Musrifa yang merupakan janda anak satu tersebut. Bupati juga berpesan, agar kiranya seluruh masyarakat Kaur agar selalu berhati-hati dan waspada akan segala sesuatu yang mungkin saja dapat terjadi, seperti halnya kebakaran itu.

“Tetap waspada, matikan listrik, cek kompor ataupun alat-alat yang memungkinkan berbahaya jika kita hendak bepergian dan jangan sampai kebakaran ini menimpah kita,”himbau Bupati.

Sementara itu, Musrifa yang didampingi Kades setempat yang menerima bantuan langsung dari bupati itu menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada bapak Bupati Kaur telah memberikan bantuan uang tunai kepada keluarganya untuk membantu biaya pembangunan rumah yang ludes terbakar.

“Dengan bantuan ini, kami mengucapkan terima kasih karena bisa membantu kami dalam musibah ini. Semoga dengan bantuan ini dapat meringkankan beban dan bisa membangun rumah lagi,” singkatnya.

Sebagaimana kita ketahui, peristiwa kebakaran itu terjadi Senin (19/4) sekitar pukul 09.00 WIB diduga kuat api berasal dari puntung kayu bakar yang tetap menyala didapur saat ditinggalkan pemiliknya pergi ke kebun. Dimana saat kejadian korban saat kejadian itu dirinya tak berada di kediamannya saat korban sekira pukul 07.00 WIB korban dan anak-anaknya pergi meninggalkan rumahnya dengan tujuan ke kebun. Nah sekira pukul 09.00 WIB rumah korban tersebut diketahui oleh masyarakat sekitar telah terbakar dengan keadaan api yang sudah membesar dan menghaguskan rumah korban. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*