Bantu Ibu, Bocah Trans Patah Kaki

PINO, BE – Ari Kurniawan (10), murid kelas V SD di Transmigrasi Karang Cayo Kecamatan Pino Raya, terpaksa dilarikan keluarganya ke Rumah Sakit Hasanuddin Damrah (RSHD) Manna.
Itu dilakukan karena kaki kiri korban patah, setelah motor yang dikemudikannya mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya di desanya sekitar pukul 10.00 WIB, kemarin.

Diceritakan Ari saat ditemui di RSHD, peristiwa itu berawal ketika dia menolong ibunya pulang dari berjualan es di kantin sekolahnya. Waktu itu, dia diminta ibunya mebawakan es jualan ibunya untuk dibawa ke rumah, sedangkan ibunya masih membereskan sisa dagangan di kantin.
Korban lalu pulang sendirian membawa dagangan ibunya, dengan mengenderai sepeda motor Yamaha Mio. Namun belum jauh dari tempat ibunya berjualan, sepeda motor yang dibawanya terjatuh. Akibatnya tulang pada betis kiri korban patah.

Penyebab motor itu jatuh, karena korban tidak sengaja menarik gas motor matic tersebut. Sehingga sepeda motor itu melaju cepat kemudian korban tidak mampu mengendalikan lajunya. “Saya kaget, sepertinya ada yang menarik gas  dan mendorong motor saya hingga terjatuh,” katanya.

Sementara itu dokter Meli, selaku dokter yang  merawat korban mengatakan, kalau betis kaki kiri korban patah. Diduga saat terjatuh, kaki kiri korban terkena batu. Karena di betis kaki itu ada luka gores seperti goresan batu.”Dari pengamatan kami, betis kiri korban patah dan saat ini kami tengah memberikan pengobatan agar lukanya sembuh, sambil menunggu kepastian hasil ronsen,” terangnya.(369)