Bantu 2000 Bibit Kayu dan Buah untuk Warga Trans Batu Ampar

SERAHKAN: KPHL dan Dinas Perpustakaan BS menyerahkan bantuan bibit buah kepada warga.

KEDURANG, bengkuluekspress.com – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga transmigrasi Batu Ampar, Kedurang, Kantor Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan (BS) memberikan bantuan bibit kayu dan buah-buahan kepada warga transmigrasi.

“Ada 2 ribu bibit kayu dan buah-buahan yang kami serahkan ini kepada warga,” katanya saat menyerahkan bibit tersebut ke warga trans batu ampar di lokasi trans batu Ampar, Selasa (26/1).

Ditambahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip BS, Hj Sri Gusti Sabana SH, bibit tersebut dapat ditanam di pekarangan warga. Sehingga pekarangan warga bisa lebih bermanfaat. Dengan begitu menjadi lebih produktif. Selain itu bisa ditanam di lahan kebun. Sebab bibit yang dibagikan berupa durian, jambu, lengkeng, nangka, mangga dan sebagainya.

“Kami sangat berharap, sebagai desa binaan kami, trans batu ampar ini warganya bisa lebih giat berusaha dan hasil usahanya bisa lebih maksimal lagi,” harap Sri Gusti.

Nurkholis, salah satu perwakilan warga trans mengaku, saat ini jumlah warga trans ada 93 jiwa dengan 25 kepala keluarga (KK). Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit tersebut. Dirinya mengaku bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menanami pekarangan warga trans yang masih banyak kosong. Dirinya juga berharap ke depan, pemerintah BS semakin memperhatikan warga trans batu Ampar.

“Kami ini sudah menjadi warga trans, kami sangat berharap ke depan pemda dapat terus memperhatikan kami,” harap Nurkholis. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*