Bank Mantap Disambut Baik Para Pensiunan

Ary, Peresmian Bank Mantap (1)
Ary/Bengkulu Ekspress
Kepala BKPSDM Rejang Lebong bersama Ketua ASABRI saat memotong pita peresmian Graha KFNO Bank Mantap Curup Rejang Lebong Rabu (29/8) kemarin.

Resmi Launching di Rejang Lebong

CURUP, Bengkulu Ekspress– Kehadiran Bank Mantap di Kabupaten Rejang Lebong disambut baik oleh para pensiunan ataupun calon pensiunan. Hal tersebut dikarenakan kehadiran Bank Mantap di Rejang Lebong bisa mempermudah urusan para pensiunan maupun ASN yang akan pensiun.

“Kehadiran Bank Mantap ini tentunya akan mendapat sambutan baik dari ASN yang akan pensiun maupun pensiunan yang ada di Rejang Lebong,” sampai Kepala Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi saat grand opening Graha KFNO Bank Mantap Curup Rejang Lebong Rabu (29/8) kemarin.



Dijelaskan Khirdes, kehadiran Bank Mantap akan mendapat sambutan baik dari ASN yang akan pensiun maupun pensiunan. Karena dengan hadirnya Bank Mantap di Kabupaten Rejang Lebong, maka pengurusan administrasi pensiun baik oleh ASN yang akan pensiunan maupun pensiunan akan menjadi lebih mudah karena sudah bisa dilakukan di Curup yaitu di Graha KFNO Bank Mantap Curup Rejang Lebong yang ada di Jalan Suprapto tepatnya diseberang Makodim 0409/Rejang Lebong.

Berbeda dengan sebelumnya, dimana menurut Khirdes dalam pengurusan seluruh administrasi pensiunan harus dilakukan di Kantor Taspen yang ada di Kota Bengkulu. Atau melalui mobil layanan Taspen yang hadir satu kali dalam setiap bulannya.

“Dengan hadirnya Bank Mantap ini, maka kita tidak perlu ke Bengkulu lagi atau menunggu mobil layanan, namun bisa kita lakukan setiap hari dikantor Bank Mantap Curup ini,” tambah Khirdes.

Mengingat pensiunan maupun calon pensiunan yang hadir dalam kegiatan grand opening Bank Mantap Curup kemarin yang terbatas. Khirdes berharap kepada yang hadir untuk menginformasikan kehadiran Bank Mantap di Curup kepada pensiunan atau calon pensiunan yang tak bisa hadir, sehingga untuk mengurus segala keperluan pensiuan mereka tidak perlu ke Bengkulu lagi namun cukup di Kota Curup saja.

Sementara itu, Kepala Seksi Layanan dan Manfaat Taspen Bengkulu, Febrianto Yozanda mengungkapkan PT Taspen Bengkulu menyambut baik kehadiran Bank Mantap di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Febrianto dengan hadirnya Bank Mantap di Kota Curup tersebut maka akan menambah titik layanan Taspen di Provinsi Bengkulu.

“Saya berharap kehadiran Bank Mantap selain bisa memberikan layanan kepada pensiunan juga isa memberikan layanan kepada masyarakat sekitar,” harap Febrianto.

Disisi lain, Kepala Cabang Bank Mantap Bengkulu, Abdul Hamzah Fitri Chalik menjelaskan, kehadiran Bank Mantap di Kota Curup tak lain untuk mempermudah layanan terkait dengan pensiunan di Kabupaten Rejang Lebong.”Kita akan melayani semua yang terkait dengan PT Taspen atau Pensiunan,” jelas Abdul Hamzah.

Dalam kesempatan tersebut ia berharap kehadiran Bank Mantap di Kota Curup bisa memberikan dampak positif bagi khususnya bagi para pensiunan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.Kegiatan grand opening Bank Mantap kemarin dihadiri oleh Ketua Asabri, Rudi Cahyandi, perwakilan dari Kodim 0409/Rejang Lebong, calon pensiunan dan pensiunan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Presmian Bank Mantap Curup ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala BKPSDM Rejang Lebong. Usai kegiatan peresmian kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi terkait dengan pensiunan dan semua produk yang dimiliki oleh Bank Mantap.(251)