Bank Indonesia Pameran Produk Perbankan

Endang Kurnia Saputra
Endang Kurnia Saputra

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di Provinsi Bengkulu, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu bersama seluruh Instansi Perbankan di Provinsi Bengkulu akan mengadakan kegiatan pameran produk perbankan. Kegiatan pameran ini rencananya akan digelar di Bencoolen Indah Mall mulai 19 hingga 21 Januari 2018 mendatang sehingga masyarakat Bengkulu jangan sampai melewatkan kesempatan berharga ini.

Kepala Kantor Perwakilan BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra mengungkapkan, saat ini pihaknya memang tengah menggencarkan sosialisasi program GNNT kepada masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu. GNNT sendiri merupakan salah satu program nyata yang digagas oleh BI untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat melalui praktik penggunaan instrumen non tunai yaitu uang elektronik secara langsung sehingga pengguna menjadi terbiasa dan mulai merasa nyaman untuk menggunakan instrument keuangan non tunai.

“Kami mensosialisasikan penggunaan uang elektronik kepada masyarakat melalui pameran produk perbankan,” ujar Endang, kemarin (17/1).

Sosialisasi ini akan diramaikan dengan berbagai pameran produk perbankan seperti e-money, kartu debit, kartu kredit, dan electronic payment instruments. Dan rencananya kegiatan ini akan digelar di Bencoolen Mall pada 19-21 Januari 2018 mendatang. “Tidak hanya hanya produk perbankan, juga ada kegiatan talkshow dan lomba-lomba,” lanjut Endang.

Kegiatan talkshow sendiri nantinya akan membahas tentang berbagai produk perbankan mulai dari seperti kemudahan dalam bertransaksi menggunakan kartu debit, kredit, dan e-money. Selain itu, kegiatan ini juga akan diramaikan dengan aneka perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba stand up comedy bank dan berbagai kegiatan lainnya.

“Tujuan kegiatan ini yaitu mengedukasi masyarakat Bengkulu agar lebih memahami transaksi non-tunai melalui berbagai kegiatan dan event semacam ini,” sambung Endang.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, pihak BI membuka lebar kesempatan untuk hadir di moment yang spesial ini. Lebih lagi masyarakat yang sudah maupun yang belum sama sekali menggunakan transaksi non tunai juga dapat mengikuti kegiatan ini, karena selain menambah ilmu pengetahuan juga bisa meningkatkan pemahaman tentang begitu mudahnya menggunakan uang non tunai dibandingkan uang tunai.

“Ayo ikuti acara ini dan rasakan kemudahan menggunakan uang non tunai,” tutup Endang. (999)