Bank di Kepahiang Jangan Persulit Pencairan Bantuan

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi SIP MM meminta, pihak perbankkan penyalur program bantuan pemerintah pusat agar tidak mempersulit proses pencairan dana. Seperti bantuan prakerja yang dialami Sigit Prihatin (29) warga Desa Kampung Bogor Kecamatan Kepahiang yang tak bisa dicairkan oleh BNI Cabang Kepahiang.
“Jadi begini, program prakerja itu adalah program presiden untuk masyarakat. Jadi kalau sudah disalurkan oleh pemerintah, maka bank janganlah mempersulit, kasihan masyarakat membutuhkan dana tersebut,” tutur Edwar.

Edwar menilai, perbankkan atau lembaga keuangan lainnya yang menjadi mitra atau ditunjuk pemerintah sebagai lembaga penyalur dana bantuan mestinya bisa membuat prosedur secara simpel dalam pencairan anggaranya. Sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mencairkan bantuan didapati.
“Kasihan masyarakat kalau prosedurnya ribet dan jangan mempersulit, jika sudah sesuai maka uangnya bisa dicairkan,” sebutnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*