Bank Bengkulu Tingkatkan Layanan, Resmikan Gedung Baru dan Produk Unggulan

FOTO: Agusalim SE ME
FOTO: Agusalim SE ME

BENGKULU, Bengkulu Ekspress  – Bank Bengkulu pada hari ini, Selasa (30/1) meresmikan Kantor Pusat yang baru di Jalan S Parman Kelurahan Padang Jati Kota Bengkulu.
Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE ME mengungkapkan, pada peresmian gedung termegah di Bengkulu dengan konstruksi 7 lantai ini akan dihadiri Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA dan beberapa pejabat dari instansi vertikal di Bengkulu.

Selain itu, Bank Bengkulu juga turut melaunching berbagai produk unggulan yang siap bersaing dengan produk perbankan lainnya.

Beberapa produk baru yang dilaunching oleh Bank Bengkulu mulai dari layanan Mobile Banking, Laku Pandai, Multi Biller serta menyalurkan CSR program kemitraan berupa pinjaman lunak dengan bunga lebih rendah dari bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yaitu hanya 3.5 persen pertahun dengan besaran pinjaman mulai dari Rp 10 sampai Rp 20 Juta.

“Seluruh produk baru tersebut adalah komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Agusalim, kemarin (29/1).

Komitmen peningkatan pelayanan masyarakat juga dibuktikan oleh Bank Bengkulu yaitu dengan menjalin kerjasama dengan beberapa Stakeholder yang ada di Provinsi Bengkulu. Pada kesempatan yang sama, Bank Bengkulu melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Bank Indonesia (BI) dalam hal memberikan bantuan modal kepada mitra binaan BI. Selain BI, Bank Bengkulu juga akan melakukan MoU dengan Telkom, Pemerintah Kota Bengkulu dalam pengelolaan kas daerah, dan MoU dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) terkait permodalan kepada usaha kecil binaan DKP.

“Kerjasama itu merupakan wujud Bank Bengkulu hadir di tengah masyarakat melalui Program Kemitraan Bank Bengkulu,” jelas Agusalim.

Seperti diketahui, dalam kesempatan yang sama Bank Bengkulu juga akan melaunching program kemitraan yang diberi nama Bank Bengkulu Program Bina Lingkungan (BaBeProbLing). Program yang digagas oleh Bank Bengkulu ini diharapkan bisa membantu para pelaku usaha di Provinsi Bengkulu untuk semakain maju dan berkembang.

“Melalui BaBeProbLing, kami bekerjasama dengan para stakeholder untuk membina para pelaku usaha agar semakin tanggung dan tumbuh,” lanjut Agusalim.

Selain melakukan pembinaan kepada para pelaku usaha, Bank Bengkulu juga selalu mendukung perekonomian daerah. Bahkan untuk mewujudkan hal tersebut Bank Bengkulu akan memperbaiki layanan dan kemudahan kepada masyarakat didalam melakukan transaksi serta melakukan transformasi dalam sisi IT dan perbaikan layanan kearah layanan berbasis digital.

Tetapi semua itu tidak serta merta bisa segera terealisasi karena keterbatasan yang juga dimiliki Bank Bengkulu yang saat ini masih berada di kategori Buku I. “Kalau Bank Bengkulu sudah di kategori Buku II, maka kami akan lebih bebas bergerak dan bisa mengatasi hambatan dan kekurangan yang dihadapi didalam pelayanan,” sambung Agusalim.

Tetapi permasalahan tersebut akan bisa diatasi karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kedepannya akan mempermudah Bank berkategori Buku I untuk memaksimalkan layanan kearah digitalisasi. Hal tersebut terbukti dari banyaknya Perusahaan Fintech yang memiliki modal dibawah Bank Buku I.

“OJK juga sudah mempermudah aturan tersebut sehingga nantinya bisa membuka peluang Bank Bengkulu untuk masuk ke arah digitalisasi,” tutur Agusalim.

Terakhir Agusalim mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada Pemerintah Daerah, Masyarakat Bengkulu serta para Shareholder dan Stakeholder karena telah mensupport dan mendukung penuh Bank Bengkulu sehingga bisa mendirikan gedung baru yang diharapkan mampu meningkatkan pelayanan maksimal terhadap nasabah.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu hingga gedung baru dan produk keuangan baru Bank Bengkulu bisa hadir untuk masyarakat Bengkulu,” tutup Agusalim. (999)