Bank Bengkulu Siap Menuju Perubahan

BENGKULU, BE – Bank Bengkulu merupakan Bank milik daerah Bengkulu yang menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu. Memasuki usia yang ke-42 pada 2012 ini, Bank Bengkulu siap melakukan perubahan atau transformasi yang jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Kesiapan menuju perubahan tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Bengkulu, H Wimran Ismaun dalam sambutannya dalam upacara memperingati HUT Bank Bengkulu ke-41 di halaman Kantor Cabang Utama, kemarin. Wimran mengatakan perubahan tersebut telah dilakukan sejak awal 2012 lalu yang diawali dengan merubah atau mengganti logo Bank Bengkulu. “Kita semua dari pihak manajemen, karyawan dan karyawati telah menyatukan tekad untuk melakukan proses perubahan. Untuk memulai perubahan tersebut kita awali dengan mengganti logo kita dengan yang lebih simple, modern dan menggambarkan semangat kebersamaan, kesolidan, dan kekompakan semua unsur yang ada di Bank Bengkulu,” katanya. Ia juga menyampaikan, perubahan tersebut tidak cukup dan tidak akan berhasil jika hanya sekadar slogan atau merubah tampilan semata. Namun, perlu semangat, upaya-upaya nayata, dan niat yang kuat dari semua unsur Bank Bengkulu untuk berubah dan menuju perubahan yang lebih baik.

Sealin itu, ia juga mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada seluruh keluarga besar Bank Bengkulu, seperti para istri-istri dan suami dari karyawan dan karyawati Bank Bengkulu. “Tujuannya adalah agar perubahan ini dapat dimengerti oleh keluarga besar Bank Bengkulu, karena kita akui peran keluarga sangat penting dalam mendukung kegiatan operasional Bank,” ujarnya. Dalam perayaan HUT yang diberi tema Mari Jadikan Bank Bengkulu Sebagai Bank yang Tangguh dan Tumbuh dengan Semangat Perubahan Menjadi Bank Yang Terkemuka (Reginional Champion), Wimran mengajak semua unsur Bank Bengkulu untuk merubah sikap, pola kerja, prilaku melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan visi Bank Bengkulu menjadikan bank yang berkinerja tinggi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat. “Perubahan tersebut diharapkan akan mereposisi Bank Bengkulu menjadi lebih baik, sehingga misi Bank Bengkulu untuk menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri dapat terwujud,” bebernya.
Selain itu, Wimran juga mengajak agar semua karyawan/karyawati Bank Bengkulu meningkatkan kualitas pelayanan, ketelitian, serta tepat waktu dalam setiap aspek kegiatan, sehingga nasabah semakin senang berhubungan dengan Bank Bengkulu.”Kita tingkatkan integritas dan loyalitas dimulai dari top manajemen sampai ke pegawai yang paling bawah, mari menjadi karyawan yang tangguh dan tumbuh sehingga target regionla champion Bank dapat tercapai,” ajaknya. Pada kesempatan itu, Wimran juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham Bank Bengkulu yang telah mempercayakan pengelolaan saham tersebut oleh Bank Bengkulu. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada dewan komisaris, Bank Indonesia, nasabah, masyarakat, pemerintah daerah, dan mitra kerja atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank Bengkulu. (400)