Bank Bengkulu Semakin Berinovasi

Pakai Foto :A. Foto Bersama Pejabat Bank Bengkulu (dari kiri) : Priority Banking Manager, Rachman Wintarto, Direktur Utama (Dirut), H. Agusalim SE ME, Direktur Umum, Joni Haryanto, Pemimpin Divisi Corsec, Robby Wijaya, Wakil Pemimpin Divisi Pemasaran Kredit, Iswahyudi.

Hadirkan 3 Layanan Terbaru

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Memasuki usia ke-48 tahun, Bank Bengkulu semakin berinovasi dengan menghadirkan 3 layanan baru yaitu Layanan Nasabah Prioritas, t-Money, dan Multibiller ATM. Layanan baru tersebut dihadirkan Bank Bengkulu untuk menghadapi revolusi industri 4.0 sekaligus memudahkan masyarakat Bengkulu.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE ME didampingi Direktur Umum Joni Haryanto mengatakan, seiring dengan memasuki era revolusi industri 4.0 dan milenial, mendorong sejumlah industri termasuk perbankan agar dapat memanfaatkan teknologi digitalisasi. Menjawab tantangan tersebut, Bank Bengkulu menghadirkan beberapa layanan baru demi meningkatkan layanan ke nasabah. “Bank Bengkulu berusaha mengadopsi kemajuan digitalisasi. Salah satunya menyediakan aplikasi t-Money dan Multibiller,” kata Agusalim pada Bazar Digital Spesial Ramadhan, Jum’at (10/5).

A1. Pengguntingan Pita oleh Asisten II Setda Provinsi, H. Yuliswani MM didampingi Direktur Umum, Joni Haryanto dalam Launching Layanan Nasabah Prioritas.

Dengan memanfaatkan t-Money masyarakat maupun nasabah Bank Bengkulu bisa melakukan beragam transaksi cukup menggunakan Smartphone, sehingga setiap ingin bertransaksi seperti pembelian Pulsa, pembelian Paket Data, pembayaran tagihan PLN Pra/Pasca Bayar, PDAM, BPJS, IndiHome, Wifi.id, TV Berbayar, Go Pay, dan lainnya. Masyarakat cukup memanfaatkan aplikasi t-Money.

“Aplikasi t-Money akan memudahkan transaksi masyarakat. Kedepan selain t-Money Bank Bengkulu juga akan menghadirkan e-Money,” ujar Agusalim.

Selain t-Money, Bank Bengkulu juga telah menghadirkan layanan Multibiller. Layanan ini bisa diakses melalui ATM Bank Bengkulu, dimana penggunanya cukup menggunakan kartu ATM Bank Bengkulu untuk menikmati kemudahan pembayaran berbagai transaksi.”Cukup dengan satu kartu, transaksi pembayaran tagihan baik pembelian pulsa dan pembayaran tagihan BPJS dan lainnya bisa dilakukan dengan mudah melalui ATM,” tutur Agusalim.

Selain memberikan kemudahan dalam setiap kali bertransaksi, Bank Bengkulu juga menghadirkan layanan prioritas bagi nasabah. Dengan layanan ini, diharapkan bisa membuat nasabah semakin loyalitas ke Bank Bengkulu. “Kita menyediakan outlet layanan prioritas bagi nasabah dan nanti disetiap cabang di daerah juga akan disediakan layanan ini dan semoga loyalitas nasabah semakin meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Provinsi-provinsi Bengkulu, Yuliswani MM mengatakan, usia Bank Bengkulu memang sudah tidak muda tentunya harus mampu bersaing dengan perbankan lainnya. Hadirnya layanan baru tersebut merupakan salah satu bentuk usaha inovasi Bank Bengkulu untuk membuktikan bahwa mereka layak untuk dipercaya. “Layanan yang dihadirkan Bank Bengkulu merupakan salah satu bentuk inovasi. Karena kalau kita tidak berinovasi maka tidak dapat bersaing. Selamat dan sukses untuk Bank Bengkulu,” tutupnya.(999)