Bank Bengkulu Salurkan CSR Bedah Rumah

MELTA/Bengkulu Ekspress  FOTO BERSAMA : Dewan Komisaris serta Direksi Bank Bengkulu foto bersama Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi dan penerima bantuan, Rabu (16/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan, Bank Bengkulu memberikan bantuan CSR berupa bedah rumah kepada 9 rumah di 9 kecamatan di Kota Bengkulu. Bank Bengkulu menjalankan amanah ini karena ikut peduli dalam kegiatan aktifitas sosial sesuai dengan amanah undang-undang bahwa setiap perusahaan wajib menyisihkan labanya untuk program kepedulian sosial seperti bantuan CSR.  Bank Bengkulu sendiri setiap tahunnya telah menyisihkan labanya sebesar 3% untuk CSR tersebut.

Bantuan secara simbolis ini diserahkan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE MM dan Dewan Komisaris serta Direksi Bank Bengkulu yang diselenggarakan di Jalan Kuala Lempuing, Rabu (16/1). Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H. Agusalim SE ME mengatakan pemberian bantuan CSR kali ini difokuskan untuk membedah rumah yang tidak layak huni dengan program bedah rumah yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bengkulu.
Ia mengaku, pemilihan bantuan bedah rumah karena banyak sekali yang membutuhkan dan masih banyaknya rumah yang sangat tidak layak huni. Maka dari itu bantuan CSR bedah rumah ini sangat tepat bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Harapan kami program ini dapat didukung semua lapisan masyarakat, termasuk aparatur daerah untuk mendukung dan mengawasi dalam pembedahan rumah tersebut. Dan Insya Allah tahun depan bantuan seperti ini dapat ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Selain itu, Agusalim juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menabung di Bank Bengkulu, sekaligus menyosialisasikan program undian tabungan Bank Bengkulu (Tabot, Simpeda, Tapeda) periode dari 1 November 2018 sampai 30 Juni 2019.  Ia menjelaskan, undian hadiah ini adalah bentuk apresiasi Bank Bengkulu terhadap loyalitas para nasabah dalam memanfaatkan produk tabungan Bank Bengkulu untuk solusi transaksi keuangannya.

“Mulai tahun ini, Bank Bengkulu menyiapkan hadiah grand prize berupa 1 unit mobil Fortuner dan hadiah utama berupa mobil Honda Brio untuk setiap Cabang Bank Bengkulu.

Untuk lebih lengkapnya, masyarakat bisa tahu lebih lanjut dengan mendatangi kantor-kantor cabang atau cabang pembantu Bank Bengkulu terdekat,” pungkasnya. Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE MM mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Bengkulu karena Bank Bengkulu adalah salah satu perbankan yang secara rutin menyisihkan labanya untuk program CSR.  “Saya berharap semoga ini dapat menjadi contoh perusahaan dan perbankan nasional lain yang ada di Bengkulu karena secara profit mereka juga mendapat keuntungan di Provinsi Bengkulu ini,” tambahnya.

Dedy menjelaskan, bantuan CSR ini adalah salah satu laba dari 3% yang dikeluarkan oleh Bank Bengkulu untuk bedah rumah yaitu sebesar Rp. 164 juta.  “Kita berharap Bank Bengkulu semakin tumbuh sehingga laba yang didapat semakin besar agar dapat menyisihkan labanya sampai 5% untuk bantuan CSR,” harapnya.

Disisi lain, Wawali mengaku kondisi rumah warga yang sangat memprihatinkan ini adalah cerminan Kota Bengkulu. “Untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi, berpegang tangan untuk membangun Kota Bengkulu demi mewujudkan kota yang sejahtera dan religius.

Ini bukan hanya kewajiban Pemerintah Kota saja, tetapi seluruh stakeholder termasuk perbankan,” sampainya. “Kami Pemerintah Kota sangat mensupport Bank Bengkulu, saya dan Pak Walikota sudah membicarakan sebelumnya bagaimana bisa memberikan perhatian besar kepada Bank Bengkulu, kemudian bisa bekerjasama agar dapat memanfaatkan tabungan pelajar untuk SD dan SMP seperti Simpel (Simpanan Pelajar),” tutupnya.(Cik13)